Ramadan Atlet: Cerita dari Negeri Gingseng

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 03 April 2022
Ramadan Atlet: Cerita dari Negeri Gingseng

BolaSkor.com - Beberapa pebulu tangkis Indonesia harus menjalani Ramadan di Korea Selatan. Mereka dihadapkan pada turnamen di Negeri Gingseng tersebut.

Pebulu tangkis seperti Muhammad Shohibul Fikri dan lainnya akan bertanding di Korea Open pada 5-10 April 2022. Mereka sudah tiba di Suncheon sejak Kamis, (31/3).

“Suasana awal Ramadhan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadhan," ungkap Fikri.

"Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan," sambungnya.

Bagi Fikri ini menjadi momen pertamanya berpuasa di luar negeri. Ada kesedihan karena tak bisa berkumpul bersama keluarga seperti biasa.

Baca Juga:

Jadwal Bentrok, PBSI Bagi Kekuatan di SEA Games dan Thomas Uber

Drawing Uber dan Thomas 2022: Indonesia Berada di Grup Sulit

“Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia. Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang," ungkap Fikri.

"Tapi walau begitu saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya," ujar imbuh juara All England 2022 tersebut.

Tim Indonesia sudah menggelar latihan di practice court hari Minggu (3/4) sore. Latihan yang tidak terlalu lama dan berat, membuat Fikri masih tahan untuk berpuasa.

"Hari ini kita sudah latihan, tapi karena tidak lama, saya masih kuat berpuasa," ucap Fikri.

"Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa," tutur Fikri ketika ditanya mengenai menjalankan puasa saat pertandingan.

Fikri berharap dia selalu diberikan kesehatan agar lancar menjalani ibadah puasa.

"Harapan saya ingin selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalani bulan Ramadhan dengan baik dan lancar," sahut Fikri.

Breaking News Bulu Tangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan