Ramadan Atlet: Kisah Bagus Kahfi Puasa Serba Sendiri di Belanda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 April 2021
Ramadan Atlet: Kisah Bagus Kahfi Puasa Serba Sendiri di Belanda
Amiruddin Bagus Kahfi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. (FC Utrecht)

BolaSkor.com - Menjalani ibadah puasa jauh dari keluarga nampaknya kini menjadi hal yang biasa bagi seorang Amiruddin Bagus Kahfi. Setelah dua tahun berturut-turut berpuasa di Inggris kini ia menjalani ibadah puasa di Belanda.

Saat ini Bagus Kahfi memang tinggal di Belanda usai dirinya dikontrak oleh Jong Utrecht selama satu setengah tahun. Bagus Kahfi mengaku memang ada sesuatu yang aneh berpuasa jauh dari keluarga karena mengurus segala seusatunya sendiri.

Bagus Kahfi tetap menjalani ibadahnya meskipun kini tinggal di negeri orang. Hanya saja, ia memang harus dituntut mandiri guna menyiapkan kebutuhan berbuka puasanya, maka dari itu ia mengaku tidak begitu total dalam menjalani puasanya kali ini.

Baca Juga:

6 Pemain Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri Tahun 2021

Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Wejangan dari Pendahulunya

"Berhubung saya tinggal sendiri di sini, ya saya menyiapkan sendiri dari mau buka puasa dan mau sahur. Tarawehnya juga mandiri, sendiri di rumah," kata Bagus Kahfi saat dihubungi BolaSkor.com.

Satu yang menjadi kebdala pemain kelahiran asal Magelang ini dalam berpuasa di luar negeri. Salah satunya adalah menyesuaikan jam latihan dalam tim. Itulah yang membuat puasa Bagus Kahfi terasa lebih berat.

"Sebenarnya adaptasi sejauh ini aman. Tapi pernah saya coba untuk puasa ternyata berat sekali, soalnya tidak ada perubahan jam latihan sama sekali. Makanya saya puasa saat jam tidak latihan saja," tuturnya.

Bagus resmi bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht sebagai pemain dispensasi pada awal 2021 lalu. Ia menandatangani kontrak hingga pertengahan 2022 dengan FC Utrecht dengan opsi perpanjangan 2 tahun.

Reporter: Hadi Febriansyah

Amiruddin Bagus Kahfi Bagus Kahfi FC Utrecht Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan