Ramadan Atlet: Pemain Dewa United Surabaya Berbagi Cerita Puasa

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 April 2022
Ramadan Atlet: Pemain Dewa United Surabaya Berbagi Cerita Puasa
Yurifan Hosen

BolaSkor.com - Dua pemain Dewa United Surabaya Ferdian Dwi Purwoko dan Yurifan Hosen berbagi cerita puasa Ramadan yang mereka jalani tahun ini. Mulai dari momen yang selalu dirindukan saat puasa, hingga makanan yang menjadi menu wajib di rumah.

Pada puasa 2022 ini, manajemen Dewa United Surabaya memang meliburkan seluruh skuadnya. Hal itu demi memberikan kesempatan para pemain dan staf pelatih menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

Maklum saja, tuntutan menjadi pebasket profesional menjadikan para pemain dan staf harus rela berjauhan dengan keluarga. Sehingga saat jeda kompetisi IBL 2022 yang akan berlanjut Agustus nanti, para pemain diberikan kesempatan pulang ke rumah masing-masing.

Ferdian dan Hosen pun menceritakan momen yang selalu mereka rindukan saat menjalani ibadah puasa bersama keluarga. Momen yang terbilang sepele, namun memiliki makna dan kesan mendalam bagi para pemain tersebut.

"Momen puasa yang paling diingat mungkin ketika mencari takjil bareng keluarga pas mau buka puasa, bantuin bikin makanan, terus momen lain seperti kumpul bareng pas buka puasa dan salah Tarawih," kata Ferdian.

Baca Juga:

Emilio Parks Janji Beri Cincin Juara ke Dewa United Surabaya

Jamarr Bawa Timnas 3x3 Berjaya di Bali

"Kalau saya yang paling diingat bareng keluarga di bulan puasa jujur engga ada momen spesial, karena hampir setiap Ramadan saya engga di rumah. Jadi pas kumpul bareng keluarga itu bakalan jadi momen paling spesial dan paling diingat, soalnya jarang banget bisa puasa di rumah bareng keluarga," timpal Hosen.

Tak hanya soal momen, kedua pemain ini pun bercerita soal makanan wajib di bulan puasa yang selalu mereka rindukan. Terlebih Hosen yang memiliki makanan wajib saat puasa di daerahnya tinggal.

"Makanan wajib di rumah kalo lagi puasa itu tempe mendoan. Soalnya di daerah Gombong (Jawa Tengah) dan sekitarnya mendoan itu sudah jadi ciri khas, jadi wajib ada kalo lagi bulan puasa," tutur Hosen.

Berbeda dengan Hosen, Ferdian yang merupakan rookie Dewa United Surabaya ini mengakui tidak ada makanan yang jadi hidangan wajib saat puasa. Dia mengakui jika perbedaannya adalah saat puasa lebih banyak hidangan manis untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

"Lebih ke makanan yang manis-manis kali ya kayak kurma, pudding, sama es campur atau es kelapa muda gitu sih palingan yang jadi hidangan di momen puasa," tutur Ferdian.

Saat ditanya soal harapannya di bulan puasa tahun ini, keduanya pun kompak menjawab supaya bisa meningkatkan ibadah. Terlebih menjalani ibadah puasa bersama keluarga terbilang menjadi momen langka bagi Ferdian dan Hosen sebagai pebasket profesional.

"Harapan di Ramadan ini engga yang muluk-muluk, semoga bisa beribadah dengan baik selama Ramadan ini dan dan bisa menjadi personal yang lebih baik lagi dari segala sisi," ucap Hosen.

"Saya juga berharap di Ramadan tahun ini bisa menjalankan sebulan penuh ibadah puasa tanpa ada hambatan, dan selalu diberi kesehatan serta keselamatan," tutup Hosen.

Rencananya, seluruh skuad Dewa United Surabaya akan kembali berkumpul usai hari raya Idulfitri. Para pemain diproyeksikan oleh melakukan persiapan intens untuk menghadapi babak playoff IBL 2022.

Breaking News Dewa united Dewa United Surabaya Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan