Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia Melalui Cabor Kun Bokator

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Mei 2023
Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia Melalui Cabor Kun Bokator
Alfadhila Ramadhan persembahkan medali pertama (perak0 untuk Indonesia melalui Kun Bokator. (NOC)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Kun Bokator mempersembahkan medali pertama untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 lewat Alfadhila Ramadhan.

Berlaga di Chroy Changvar Convention Center, Kamis (4/5), Alfadhila yang turun di nomor Men's Single Bokator Spirit mampu merebut perak setelah mengumpulkan skor 7,67.

Alfadhila unggul dari atlet Myanmar Oo Chit Hlaing yang mendapatkan skor 7,33.

Adapun medali emas direbut oleh atlet tuan rumah Kamboja, Punleu Pichmorakoth. Dia meraih skor 8,00.

Atas keberhasilan merebut perak yang jadi medali pertama untuk Kontingan Indonesia di SEA Games 2023, Alfadhila merasa bersyukur.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0, Marselino Ferdinan Cetak Gol Spektakuler

Presiden Federasi Kamboja Siap Mundur jika Timnas U-22 Gagal ke Semifinal

Pasalnya, Alfadhila sebetulnya berlatar belakang atlet pencak silat. Kun Bokator sendiri merupakan cabor asli Kamboja yang khusus dipertandingkan di SEA Games kali ini.

"Pertama Alhamdulillah ternyata (bisa dapat medali perak) karena ini baru pertama kali Bokator ya di Indonesia terus negara-negara lain seperti Myanmar, Laos dan Kamboja itu 'kan memang sudah ada Bokator, Alhamdulillah bisa ungguli mereka semua," kata Alfadhila.

Alfadhila mengatakan targetnya di SEA Games 2023 sebetulnya medali emas. Namun, dia tetap bersyukur dengan kepingan perak yang diraih dengan kerja keras.

Apalagi saat berjuang di atas matras, atlet kelahiran Depok itu membawa nama bangsa. Aksi dia pun turut disaksikan langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari yang hadir memberikan dukungan langsung pada para atlet di venue pertandingan.

"Alhamdulillah bisa dapat perak meskipun targetnya emas dan bersyukur semoga next event, Bokator bisa raih emas yang banyak," ujarnya.

Penulis: Rizqi Ariandi

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan