Ramadhan Sananta Berharap Buka Kran Gol di SEA Games 2023 saat Hadapi Myanmar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Mei 2023
Ramadhan Sananta Berharap Buka Kran Gol di SEA Games 2023 saat Hadapi Myanmar
Ramadhan Sananta dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Ramadhan Sananta berstatus sebagai pemain lokal dengan jumlah gol terbanyak di Liga 1 2022/2023. Pemain PSM Makassar itu melesakkan 11 gol dari 24 penampilan.

Ketajaman Sananta musim lalu membuat namanya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ke SEA Games 2023. Sananta diharapkan bisa jadi ujung tombak mematikan Tim Merah-Putih di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu.

Namun, saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina pada laga perdana Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4), Sananta gagal unjuk gigi.

Penyerang yang bersinar dalam pertandingan tersebut justru Irfan Jauhari. Tampil sebagai pemain pengganti, Jauhari turut mencetak satu dari tiga gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang The Azkals.

Terkait hal itu, Sananta mengakui kalau dirinya masih dalam proses adaptasi. Sananta baru dipanggil ke pemusatan latihan di Jakarta pada 4 April.

Namun, Sananta mendapatkan dispensasi untuk bergabung belakangan karena tampil reguler bersama PSM. Ia memenuhi panggilan ke Jakarta setelah laga pamungkas Juku Eja di Liga 1 musim lalu pada 16 April.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Makin Terbiasa dengan Cuaca Panas di Kamboja

Irfan Jauhari Ketagihan Cetak Gol jika Diturunkan di Laga Kontra Myanmar

Pemain Timnas Indonesia U-22 Ingin Step by Step di SEA Games 2023

Kini setelah lebih dari dua pekan berada di Timnas Indonesia U-22, Sananta merasa semakin menyatu dengan rekan-rekannya. Ia pun bertekad membuka kran golnya di SEA Games 2023 saat Garuda Muda menghadapi Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (4/5).

"Pertandingan kemarin (melawan Filipina,Red) memang sangat sulit apalagi kemarin cuaca panas dan saya pun masih belum bisa mengikuti teman-teman. Mudah-mudahan ke depannya saya bisa memberikan yang terbaik dan Insyaallah (saat) melawan Myanmar nanti saya bikin gol," kata Sananta.

Sananta menegaskan bahwa kegagalannya mencetak gol saat menghadapi Filipina bukan karena dirinya memikul beban berat sebagai sebagai 'top scorer' pemain lokal di Liga 1 musim lalu.

Dengan status itu, Sananta tentu digadang-gadang sebagai mesin gol sekaligus penyerang utama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

"Sejauh ini enggak ada beban. Cuma kemarin main pertama perlu beradaptasi," tutur Sananta.

Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta Timnas Myanmar Timnas u-23 myanmar SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan