Ramadhan Sananta Ungkap Dua Gol Paling Berkesan Selama Tahun 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Desember 2023
Ramadhan Sananta Ungkap Dua Gol Paling Berkesan Selama Tahun 2023
Selebrasi gol Ramadhan Sananta dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, mengungkapkan dua gol paling berkesan selama tahun 2023. Apa saja itu?

Gol yang pertama dalah ketika Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand, pada laga final SEA Games 2023 Kamboja, Mei kemarin.

Gol itu turut membawa Indonesia meraih medali emas cabang olahraga sepak bola, usai 32 tahun penantian lamanya sejak terakhir kali pada tahun 1991.

Proses terciptanya gol bermula dari umpan Rizky Ridho dari lini belakang, yang diteruskan Sananta dengan sepakan melengkung, usai kiper Thailand keluar dari sarangnya.

Baca Juga:

Update TC Turki: Timnas Indonesia Sudah Memasuki Materi Taktik

FC Utrecht Doakan Ivar Jenner Sukses bersama Timnas Indonesia di Piala Asia

“Kalau gol yang paling berkesan saat memperkuat tim nasional, ialah saat mencetak gol kedua di final SEA Games 2023,” kata Ramadhan Sananta dikutip dari kanal YouTube Persis Solo.

“Bola yang jauh dari belakang, memang feeling saja sih, terus bolanya saya kejar. Kipernya saat itu maju, lalu saya angkat bolanya dan tiba-tiba gol. Bagi saya itu yang paling berkesan, karena di laga final juga,” imbuhnya.

Sementara itu, gol paling berkesan Ramadhan Sananta ketika memperkuat persis Solo adalah ketika menghadapi PSIS Semarang, pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan.

Ia sukses menanduk bola umpan silang Eky Taufik pada menit ke-44. Tandukannya itu sukses membawa Laskar Sambernyawa menang 2-0.

“Kalau di Persis Solo, sejauh ini yang paling berkesan ialah gol melawan PSIS Semarang. Saya mencetak gol heading. Karena itu pun saya tidak menyangka juga bisa gol,” ujar Ramadhan Sananta.

Sananta Sedang Ikut TC Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta Timnas Indonesia Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.095

Bagikan