BolaSkor.com - Ramadhan Sananta untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia. Dia masuk Skuat Garuda untuk persiapan laga FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Keberhasilan menembus skuat Timnas Senior tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Ramadhan Sananta sejauh ini bersama klubnya, PSM Makassar.

Dia pun menyebut peran dari pelatihnya di PSM saat ini, Bernardo Tavares, yang membuatnya mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia.

Di bawah asuhan Tavares, Ramadhan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya. Itu dibuktikan dengan torehan tiga golnya dari tujuh penampilan sampai laga kesembilan musim ini.

Baca Juga:

Pelatih PSM Bocorkan Dua Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia

Selain Pakansari, PSSI Jajaki Stadion Patriot Venue Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao

Tiga gol itu dilesakkan ke dua tim besar. Dua ke gawang Persib Bandung, satu lainnya saat PSM mengalahkan Persebaya Surabaya.

"Saya diberikan menit bermain sama pelatih. Dari situ timbul kepercayaan diri saya dan Alhamdulillah bisa bikin gol," kata Ramadhan ketika ditanya rahasia penampilan apiknya sejauh ini di Liga 1.

Menurut Ramadhan, Tavares adalah pelatih yang sangat percaya kepada pemain muda. Selain Ramadhan Sananta, pelatih asal Portugal tersebut sering menurunkan Ananda Rehan yang baru berusia 18 tahun.

"Dia percaya sama pemain muda. Dia tidak pernah melihat pemain A B atau C," ujar Ramadhan.