Ramai Isu Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Fans Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tuntut Mundur Bartomeu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Agustus 2020
Ramai Isu Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Fans Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tuntut Mundur Bartomeu
Fans Barcelona di depan Camp Nou (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi membuat geger media sosial dengan kabar kepergiannya dari klub di bursa transfer musim panas ini. Pemain berpaspor Argentina berusia 33 tahun itu bahkan dikabarkan mengajukan permintaan transfer kepada klub.

Messi dikabarkan sudah bulat dengan keputusannya pergi dari klub yang sudah diperkuatnya sejak 2004 itu, menyusul kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions yang menegaskan adanya krisis dalam skuat tim.

Penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona juga tidak banyak memengaruhi keputusannya. Malah menurut kabar yang dimuat Marca Koeman yang membuat Messi semakin bulat untuk pergi dari Barca setelah keduanya bertemu.

Baca Juga:

Heboh, Lionel Messi Ingin Putus Kontrak dengan Barcelona dan Pergi ke Manchester City

Tekad Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona Sudah Bulat

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

Jurnalis yang pertama mengabarkan Neymar hengkang pada 2017, Marcelo Bechler juga mengonfirmasi kabar tersebut.

"Messi ingin bermain untuk Manchester City. Perlakuan dari Barcelona melukai hatinya dan ini adalah akhir sirkulasi," ucap Bechler di @marcelobechler.

Sontak kabar itu langsung membuat fans Barcelona bereaksi. Dikutip dari Marca ratusan fans Barcelona berkumpul di Camp Nou pada Rabu (26/08) dini hari WIB untuk melakukan protes. Terang-terangan mereka memina Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya.

Fans Barcelona

"Bartomeu, resign," begitulah teriakan fans di depan Camp Nou dengan mengenakan baju nomor punggung 10 Lionel Messi.

Kabarnya Lionel Messi berpeluang bertahan di Barcelona apabila Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya. Bartomeu yang sudah menjabat sebagai Presiden Barca sejak 2014 dinilai sebagai salah satu alasan 'hancurnya' Barcelona.

Blaugrana menjauh dari filosofi dasar yang mengandalkan produk La Masia dan lebih memilih merekrut bintang-bintang Eropa dengan harga tinggi, namun kontribusi tidak lebih baik dari produk akademi.

Kabarnya Lionel Messi bersedia memperkuat Manchester City yang diasuh mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Tentu saja harga Messi tidak akan lebih murah ketimbang Neymar (222 juta euro) jika Barca bersedia menjualnya.

Breaking News Lionel Messi Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan