Piala Asia 2023

Ramai-ramai Penggawa Timnas Bilang Hentikan Membandingkan Pemain Lokal dan Pemain Keturunan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2024
Ramai-ramai Penggawa Timnas Bilang Hentikan Membandingkan Pemain Lokal dan Pemain Keturunan
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pencinta sepak bola Indonesia masih berdebat dan dikotomi antara pemain lokal dan pemain keturunan. Seharusnya dikotomi tersebut harus dihentikan.

Hal ini yang ditegaskan para penggawa keturunan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda akan memulai langkahnya berjuang di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Pemain-pemain yang menyuarakan itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Marc Klok, hingga Elkan Baggott.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Libya Hari Ini

Skuad Timnas Indonesia Dalam Angka

Mereka ramai-ramai mengunggah foto Timnas Indonesia di akun Instagram pribadi masing-masing. Lengkap dengan caption yang sama.

"Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia."

"Tidak masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua."

View this post on Instagram

A post shared by Ivar Jenner (@ivarjnr)

"Sebagai pemain, mengenakan jersey 'Merah Putih' bukan hanya kebanggaan, tetapi juga suatu kehormatan bagi kami."

"Mari bersama-sama, dukung, dan support kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024."

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan