Ramai Rumakiek Ungkap Arti Namanya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Januari 2022
Ramai Rumakiek Ungkap Arti Namanya
Ramai Rumakiek. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, mengungkapkan arti namanya. Ia mengatakan, nama Ramai berasal dari kampung halaman neneknya.

"Nama saya berasal dari bapa saya punya mama. Kami biasa panggilnya nenek. Ramai itu nama kampung nenek saya di daerah Ayawasi, Sorong," kata Ramai dalam channel YouTube PSSI.

"Nama Ramai di daerah sana sangat banyak. Sudah tidak asing lagi. Banyak sekali yang bernama Ramai. Saya sendiri anak kedua dari tiga bersaudara," terang Ramai.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Berpeluang Hengkang ke FK Senica dengan Status Pinjaman

Masa Depan Egy Maulana Vikri di FK Senica Segera Terjawab

Ramai Rumakiek menjadi pemain muda masa depan Timnas Indonesia. Pemain berumur 19 tahun itu namanya melejit dalam setahun belakangan ini kala memperkuat Persipura Jayapura pada Liga 1 2021/2022.

Berkat performa gemilangnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggil Ramai membela Skuat Garuda untuk menghadapi Taiwan, pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand, Oktober 2021 lalu.

Di debutnya bersama Timnas Indonesia, Ramai langsung mencetak gol ke gawang Taiwan untuk membawa Skuat Garuda menang 2-1. Timnas Indonesia pun melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah kembali menang meyakinkan 3-0 atas Taiwan di pertemuan kedua.

Shin Tae-yong kembali mempercayakan Ramai untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bersama Skuat Garuda, ia tampil sebanyak 5 kali dengan torehan satu gol. Ramai yang masih berusia belia tampil impresif, sehingga membawa Timnas Indonesia menempati posisi runner-up.

Ramai Rumakiek Timnas Indonesia Persipura jayapura Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.856

Bagikan