Ramai Skandal Pemerkosaan, Ronaldo Juga Absen Bela Portugal hingga November 2018

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
Ramai Skandal Pemerkosaan, Ronaldo Juga Absen Bela Portugal hingga November 2018
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jangan berharap bagi Anda, fans timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo, melihat sang megabintang beraksi dengan timnas sampai November 2018. Fernando Santos, pelatih timnas Portugal, telah memastikannya.

“Presiden (Asosiasi Sepak Bola Portugal - FPF) Fernando Gomes dan saya telah berbicara dengan Cristiano Ronaldo, dan kami mempertimbangkan yang terbaik untuk sang pemain tidak dilibatkan bulan ini dan juga pemanggilan November mendatang,” tegas Santos dalam konferensi pers, diberitakan ESPN.

Itu artinya, pemain berusia 33 tahun tidak akan bermain melawan Polandia (12/10), Skotlandia (14/10), Italia (18/11), dan Polandia (21/11). Tiga laga di ajang Liga Negara Eropa dan satu laga uji coba melawan Skotlandia.

Publik pun langsung menduga absennya Ronaldo itu ada kaitannya dengan skandal pemerkosaan yang ditudingkan kepadanya baru ini. Kathryn Mayorga mengaku sebagai korban yang diperkosa Ronaldo pada 2009 di kamar hotel Las Vegas.

Tudingan itu langsung mengegerkan Eropa, sampai Ronaldo membantahnya dengan tegas di akun media sosialnya. Isu semakin ramai dibicarakan karena Ronaldo dikabarkan tidak mengikuti sesi latihan dengan Juventus untuk mengakhiri pencemaran nama baiknya tersebut.

Di kala Ronaldo diganggu dengan isu yang dapat merusak reputasi dan nama baiknya itu, Santos menegaskan bahwa tidak dipanggilnya pengemas 154 caps dan pencetak 85 gol tersebut tidak ada hubungannya dengan skandal pemerkosaan.

“Saya secara personal selalu mendukung para pemain saya, dan ini bahkan bukan pertanyaan soal solidaritas, namun saya percaya apa yang dikatakan pemain ke publik. Dia menganggap tudingan pemerkosaan sebagai tuduhan kriminal dan dengan tegas mengonfirmasi, bahwa dia tidak bersalah dengan apa pun yang ditudingkan,” terang Santos.

"Atas nama saya sendiri dan juga Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengekspresikan solidaritas sepenuhnya untuk Cristiano Ronaldo pada waktu ketika nama baik dan reputasinya dipertanyakan," sambung Gomes.

"Saya percaya dengannya bukan karena saya mempertahankan asumsi ketidakbersalahan sebagai prinsip dasar hukum, tapi juga karena saya mengenal Ronaldo selama bertahun-tahun dan saya melihat sendiri karakter bagusnya."

Di satu sisi berbeda, kesempatan bermain tanpa Ronaldo seharusnya dimanfaatkan Portugal untuk perlahan 'hidup' tanpanya. Berikut ke-25 nama yang dipanggil Fernando Santos dalam skuat terkini Portugal:

Kiper: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Lini Belakang: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Kevin Rodrigues (Real Sociedad), Luis Neto (Zenit St. Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Ruben Dias (Benfica)

Lini Tengah: Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Danilo Pereira (Porto), Gedson Fernandes (Benfica), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munchen), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis)

Lini Depan: Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Helder Costa (Wolverhampton Wanderers)

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Fernando Santos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan