Ramai Tagar Myanmar Day di Twitter Jelang Uji Coba Kontra Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 10 Oktober 2018
Ramai Tagar Myanmar Day di Twitter Jelang Uji Coba Kontra Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Jagad dunia maya, terutama Twitter, ramai dengan tanda pagar (tagar) MyanmarDay. Apakah kampanye tersebut merupakan bentuk suatu dukungan terhadap Timnas Myanmar saat melawan Timnas Indonesia?

Myanmar akan menantang Timnas Indonesia dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10).

Usut punya usut, tagar #MyanmarDay diperkirakan dipopulerkan oleh warganet yang termasuk kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh. Kampanye ini bermakna sebagai sentilan untuk PSSI.

Seperti disadur dari akun Twitter @FikriHakim94 yang membalas cuitan akun @infosuporter. Menurutnya, tagar #MyanmarDay merupakan bentuk dukungan terhadap Myanmar untuk memberi pelajaran kepada PSSI.

"Perlu dipahami, tagar #MyanmarDay bukan wujud benci pada timnas, tapi wujud dukungan pada Myanmar untuk "memberi pelajaran" bapak-ibu di federasi kita. Bapak-ibu yang merasa semua baik-baik saja sampai saat ini. Tidak mendukung bukan berarti membenci bukan?" tulis akun @FikriHakim94.

Tagar #MyanmarDay diduga sebagai bentuk perlawanan Bobotoh untuk melawan PSSI lewat Komite Disiplin (Komdis) yang telah memberikan hukuman berat bagi Persib. Tim berjuluk Pangeran Biru itu disanksi untuk menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim plus tanpa penonton.

Timnas Indonesia Myanmar Bobotoh Pssi
Posts

1.188

Bagikan