BolaSkor.com - Arema FC patut berbangga atas performa pemain andalannya yang tengah meroket saat ini. Hal itu setelah Dedik Setiawan memanaskan persaingan Liga 1 dalam daftar top skorer kompetisi.

Gol striker kelahiran Malang itu ke gawang Semen Padang pada menit ke-38, membuatnya semakin diperhitungkan sebagai striker berkualitas di tanah air.

Dedik Setiawan menempati runner-up daftar top skorer dengan 5 gol, tertinggal 1 gol saja dari Ciro Alves (TIRA-Persikabo) dan Alex Dos Santos (Persela Lamongan) dengan 6 gol. Dedik bahkan unggul atas striker seperti Beto Goncalves (Madura United) maupun Amido Balde (Persebaya) yang masih terpaku dengan 4 golnya.

Baca Juga:

Arema FC Bawa Pulang 3 Poin, TIRA-Persikabo Gagal Tekuk Madura United

Arema FC Terus Gencar Kasih Pendidikan ke Suporter agar Tidak Kena Sanksi Komdis PSSI

"Patut disyukuri. Menang hanya satu gol, padahal peluang (saya) cukup banyak," beber Dedik Setiawan mengomentari dua peluang emas yang seharusnya bisa menambah gol untuk Arema FC.

Meski begitu, Dedik menyebut performa apiknya sejauh ini juga berkat kerja keras rekan setimnya. Terutama pada tiga gol terakhirnya, yang tidak lepas dari sumbangan assist Sylvano Comvalius.

"Harus semakin bagus. Tapi kami semakin kompak dari (lini) belakang sampai depan," tandas striker yang memulai karier profesionalnya di Liga 2 bersama Persekam metro FC tersebut.

Selain itu, koleksi 5 gol itu juga membuat Dedik Setiawan menjadi penyumbang gol terbanyak di skuat Arema FC. Makan Konate berada di urutan kedua dengan 2 gol, ditambah dengan Dendi Santoso maupun Sylvano Comvalius lewat satu golnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)