Ramalan Unik Arsene Wenger Soal Masa Depan Sepak Bola

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 Oktober 2018
Ramalan Unik Arsene Wenger Soal Masa Depan Sepak Bola
Arsene Wenger. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memiliki ramalan unik soal masa depan sepak bola. Menurut Wenger, klub sepak bola akan semakin kehilangan kekuatan pada masa depan.

Arsene Wenger berpisah dengan Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri 22 tahun kebersamaan keduanya.

Setelah angkat kaki dari Arsenal, Arsene Wenger belum lagi menemukan pelabuhan baru. Namun, namanya dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Manajer asal Prancis itu sendiri telah mengisyaratkan bakal kembali melatih pada awal 2019. Nama Arsene Wenger mulai dikaitkan dengan Bayern Munchen.

Meski belum melatih, Arsene Wenger telah mencuri perhatian. Komentarnya mengenai masa depan sepak bola dinilai cukup unik karena meramalkan pergantian pemain bisa dilakukan dengan pengambilan suara.

"Dalam lima tahun ke depan, pemain pengganti dalam suatu pertandingan bisa ditentukan lewat media sosial. Mungkin akan ada pengambilan suara," ujar Arsene Wenger kepada Bild.

"Mungkin, pengambilan suara dilakukan saat jeda antar babak. Nantinya, fans bisa memilih siapa pemain yang akan terus bertanding dan bakal diganti."

"Situasi tersebut akan membuat kekuatan klub sepak bola semakin hilang. Menurut saya, pemimpin klub harus kuat dan melawan kondisi tersebut," lanjut Arsene Wenger.

Selama menangani Arsenal, Arsene Wenger telah memenangi sejumlah trofi bergengsi. Pria berusia 68 tahun tersebut telah meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Arsene Wenger Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan