BolaSkor.com - Keluarga Lestaluhu punya cerita sukses bersama Bali United. Capaian ini coba dilanjutkan Ramdani Lestaluhu ketika memutuskan gabung Bali United menatap Liga 1 2022/2023.

Lestaluhu merupakan salah satu marga yang paling banyak menyalurkan pemain sepak bola di Tanah Air. Marga ini berasal dari Maluku, tepatnya Desa Tulehu, Ambon.

Bali United cukup bersahabat dengan pemain dari Tulehu. Ketika menjadi juara Liga 1 2019, Bali United punya Anan Lestaluhu. Lalu saat juara Liga 1 2021/2022, Bali United punya Abduh Lestaluhu yang tak lain merupakan kakak kandung Anan.

Menatap kompetisi Liga 1 2022/2023, Bali United punya pemain dari marga Lestaluhu. Bali United mengikat paman dari Anan dan Abduh, yakni Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga:

Reuni Cahaya dari Timur, Ini Kesan Hendra Bayauw Gabung Bali United

Persib Dapat 100 Persen Pemain Baru Sesuai Keinginan Pelatih

Ramdani Lestaluhu datang setelah mengakhiri kontrak dengan Persija Jakarta. Ramdani datang dengan motivasi tinggi untuk melanjutkan nama baik "Lestaluhu" di Bali United.

"(Juara) tahun 2019 ada Anan. Lalu di 2022 ada Abduh. Next, 2023 ada Ramdani," kata Ramdani Lestaluhu usai menjalani latihan di Kuta, Bali, Kamis (12/5).

Namun, target Ramdani Lestaluhu tak sekadar menjadi juara di Liga 1. Lebih dari itu, Ramdani ingin membawa Bali United berprestasi di Piala AFC.

Piala AFC menjadi alasan terbesarnya untuk menerima pinangan Bali United, selain keberadaan pelatih Stefano Cugurra yang pernah jadi pelatihnya di Persija Jakarta.

"Setiap pemain bola punya target untuk prestasi. Saya ingin cari sesuatu yang baru, tantangan yang baru. Saya juga ingin meraih gelar bukan hanya di nasional, tapi juga juara di internasional. Bali United punya kesempatan itu. Saya yakin saya bisa mendapatkannya di Bali United," tegas Ramdani.

Ramdani Lestaluhu sudah gembira saat ikut latihan pertama Bali United. Dia tak perlu susah-susah beradaptasi karena mayoritas pemain Bali United sudah dikenalnya.

Bahkan, Ramdani akan satu klub dengan empat tetangganya di kampung Tulehu. Mulai dari Muhammad Sidik Saimima, Rizky Sanjaya Pellu, Ardi Idrus dan Hendra Adi Bayauw.

"Itu semua adik-adik saya. Alhamdulillah bisa dibilang kita anak Tulehu semua, ketemu di sini, ketemu juga di kampung, jadi adaptasi tidak susah," papar Ramdani.

Ramdani Lestaluhu akan menjadi opsi gelandang serang, bersama Eber Bessa dan I Kadek Agung Widnyana. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)