Rancangan Fakhri Husaini soal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Sambut Piala AFF

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 April 2019
Rancangan Fakhri Husaini soal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Sambut Piala AFF
Fakhri Husaini (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berencana menggelar pemusatan latihan (training camp) pada bulan Juni 2019. Fakhri Husaini akan menggelar seleksi lebih dulu pada 20-25 April.

Seleksi yang akan digelar untuk mendapatkan 30 pemain, yang kemudian akan dipanggil untuk pemusatan latihan. Fakhri Husaini mengaku perlu untuk menyesuaikan program pemusatan latihan dengan PSSI, mengingat Liga 1 U-18 rencananya digelar mulai 15 Juni.

"TC, saya akan menyesuaikan dengan program yang ada dari PSSI itu sendiri. Karena saya mendengar juga PSSI akan menggelar Liga 1 U-18. Nah di sini saya akan lihat, apakah nanti TC jalan, kompetisi juga juga jalan atau berbeda," kata Fakhri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 akan Melakukan Seleksi Pemain di Sawangan

Lolos Piala Asia U-19 2020 Jadi Target Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19

"Pemain-pemain yang sudah ada dan ikut TC dikembalikan ke klub dan saya memantaunya dari Liga 1 U-18, itu juga bisa dilakukan," mantan pemain PKT Bontang itu menambahkan.

Terkait dengan keputusan menggelar pemusatan latihan pada bulan Juni, Fakhri Husaini menganggap cukup tepat.

"Kenapa TC bulan Juni, karena kami bermain di bulan Agustus. Jadi saya rasa itu waktu yang ideal untuk menggelar TC," ucap Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti dua ajang pada tahun 2019 ini. Pertama, Piala AFF U-18 yang akan dilangsungkan di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019, selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-19 PSSI Fakhri husaini Piala AFF U-18 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan