BolaSkor.com - Rangers Basketball Academy memulai langkah baru dalam perjalannya. Tak hanya sekadar melatih kelompok usia, akademi bentukan mantan pemain Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu itu juga mencoba mewujudkan hak anak Tuli dalam berolahraga dan berprestasi.

Rangers Basketball Academy bersama Basket Tuli Indonesia mengadakan Deaf Basketball Coaching Clinic yang bertempat di lapangan basket sekolah Adik Irma, Tebet barat, Jakarta Selatan. Coaching Clinic yang diikuti oleh peserta didik Tuli berusia 12 – 17 tahun dari berbagai sekolah di Jakarta.

Para peserta mendapat pelatihan dari mentor kawakan seperti Dodo dan Bona Siregar. Para pelatih dan pihak manajemen Rangers pun membekali diri dengan belajar bahasa isyarat bersama perwakilan dari Basket Tuli Indonesia, hal ini sebagai wujud keseriusan mereka untuk bisa berinteraksi dengan anak - anak Tuli di lapangan.

Baca Juga:

Doa Orang Tua Mengiringi Perjalanan Karier Sandy Ibrahim

Gelar MVP Melebihi Ekspektasi Jokic

Coaching Clinic di adakan pada sore hari, diawali dengan perkenalan para pelatih dan peserta, yang kemudian dilanjutkan dengan pemanasan.

Para pelatih sebelumnya sudah menyepakati untuk tidak membedakan standar materi latihan anak Tuli dengan anak lainnya, yaitu berfokus pada kemampuan fisik dan fundamental. Untuk keberhasilan anak dalam mengikuti latihan, para pelatih mencoba untuk menyesuaikan kebutuhan komunikasi anak saat di lapangan.

Program Coaching Clinic ini mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai pihak, termasuk orang tua dari anak Tuli yang menjadi peserta Coaching Clinic.

Para orang tua berharap kelas basket untuk anak Tuli terus dilanjutkan sehingga semakin banyak anak Tuli yang mendapatkan kesempatan dalam mengenal dunia Basket sebagai eksplorasi dirinya dalam bercita -cita. Para anak - anak Tuli pun banyak mengaku senang setelah mereka mengikuti kegiatan Coaching Clinic ini.