BolaSkor.com - Dua musim pertama bersama Yamaha, Maverick Vinales menggunakan motor dengan ukuran rangka yang identik seperti rekan setimnya, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Rossi jauh lebih tinggi ketimbang Vinales. Dengan tinggi 180 cm, Rossi merupakan salah satu pembalap tertinggi di MotoGP saat ini.

Baca Juga:

Maverick Vinales Ceritakan Perbedaan Gaya Balapnya dengan Valentino Rossi

Pembalap MotoGP Ini Akui Sangat Emosional sampai Butuh Psikiater

Sebagai perbandingan, tinggi Vinales hanya 165 cm. Oleh karena itulah, dengan memakai rangka motor yang ukurannya identik dengan milik Rossi, Vinales merasa motor M1 terlalu tinggi buatnya.

Kini jelang MotoGP 2019, Vinales ternyata meminta kepada pihak Yamaha untuk membuatkan motor yang sesuai dengan tingginya.

"Dari awal, saya sudah meminta Yamaha untuk membuat motor yang lebih kecil. Karena yang saya gunakan sekarang terlalu besar," kata eks pembalap Suzuki itu.

"Saya ingat, dengan motor Suzuki, saya bisa bergerak secara bebas. Sedangkan saat memakai motor Yamaha, saya sedikit kesulitan," lanjutnya.

Vinales meyakini sangat sulit mengubah motor secara keseluruhan. Namun dari sudut pandang mesin, aerodinamika, dan detail lainnya, ukuran rangka lebih kecil bakal memberikannya keuntungan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com