BolaSkor.com - Perkembangan di bursa transfer musim panas 2022 relatif berjalan unik. Tidak mau ada drama seperti transfer yang dilakukan jelang deadline, klub-klub seperti Liverpool dan Manchester City bergerak cepat.

Nama-nama besar seperti Darwin Nunez telah sukses mereka amankan dengan cepat. Pergerakan cepat juga dilakukan dua tim London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, saat merekrut pemain baru.

Sebaliknya di Manchester, bukan Man City, melainkan rival sekota Manchester United justru lesu. Belum ada pemain baru yang diresmikan klub sampai Senin (04/07) pagi WIB. Pertama juga sejak 2010 Man United tak merekrut pemain baru kala bulan Juni berakhir.

Dalam sepekan terakhir, dengan hitungan Senin (27/06) sampai Senin (04/07) tidak banyak kejutan besar yang terjadi. Namun perlahan tapi pasti sudah mulai ada pergerakan di Serie A.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Tak Mau Lisandro Martinez ke Manchester United, Arsenal Ajukan Penawaran Kedua

Richarlison Jadi Rekrutan Keempat, Tottenham Tim Kuda HItam di Premier League 2022-2023

Inter Milan besutan Simone Inzaghi bergerak cepat menyusun kekuatan. Empat pemain tiba yaitu Romelu Lukaku, Kristjan Asllani, Andre Onana, dan Henrikh Mkhitaryan.

Onana (kiper) dan Mkhitaryan (gelandang serang) diboyong dengan status free agents alias gratis, sementara Lukaku dan Asllani dengan status pinjaman dari Chelsea dan Empoli.

Beralih ke Premier League, Liverpool yang kehilangan Divock Origi dan Sadio Mane kembali ditinggal pemainnya. Dia adalah gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino. Pemain berusia 27 tahun pindah ke AS Monaco seharga 15 juta euro, plus tiga juta euro bonus.

Masih dari Premier League, Tottenham Hotspur terus menyusun kekuatan menatap musim baru. Tim besutan Antonio Conte bisa jadi kuda hitam di musim depan dengan empat rekrutan mereka yakni Ivan Perisic, Ryan Forster, Yves Bissouma, dan Richarlison.

Bahkan mereka juga semakin dekat merekrut Clement Lenglet dari Barcelona. Pandit sepak bola, Paddy Kenny, menilai pergerakan Tottenham itu selayaknya pesan tegas untuk tim-tim rival.

“Jika mereka (Tottenham) bisa mendapatkan para pemain ini, itu sangat membantu mereka,” tutur Kenny kepada koresponden Football Insider, Ben Wild.

“Kuncinya adalah mereka terus memperkuat karena mereka memiliki celah untuk diisi. Saya yakin Conte tidak ingin berlama-lama mencoba masuk ke empat besar."

“Dia ingin berada di luar sana mendorong untuk posisi ketiga, kedua atau pertama, dia benar-benar melakukannya. Ini adalah rekrutan besar, pernyataan nyata dari Tottenham."

“Sekali lagi, saya katakan saya tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka bermain di musim depan," urai Kenny.

Berikut rangkuman transfer yang sudah terjadi di liga-liga top Eropa dalam sepekan terakhir:

Premier League

Arsenal: Matt Turner
West Ham United: Alphonse Areola
Manchester City: Stefan Ortega
Tottenham: Richarlison
Nottingham: Dean Henderson, Giulian Biancone
Everton: James Tarkowski
Newcastle: Sven Botman

Ligue 1

Monaco: Takumi Minamino
Montpellier: Wahbi Khazri
PSG: Vitinha
Nantes: Moussa Sissoko

Serie A

Inter Milan: Romelu Lukaku, Andre Onana, Henrikh Mkhitaryan

Bundesliga

Werder Bremen: Oli Burke