Rangkuman Transfer Sepekan Terakhir: Suarez Pulang Kampung, Man United Resmikan Martinez

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Agustus 2022
Rangkuman Transfer Sepekan Terakhir: Suarez Pulang Kampung, Man United Resmikan Martinez
Luis Suarez kembali ke Nacional (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 akan dimulai di akhir pekan ini dan bursa transfer musim panas 2022 masih dibuka, artinya klub-klub Premier League akan menjalani musim dengan segala kemungkinan yang terbuka dalam urusan pemain masuk atau pergi.

Memasuki Agustus sudah banyak transfer yang telah terjadi. Dalam sepekan terakhir ini juga demikian, tapi tidak banyak yang melibatkan nama atau klub besar. Salah satu transfer yang melibatkan nama besar adalah Luis Suarez.

Setelah 16 tahun berkarier di Eropa bareng Groningen, Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid, penyerang berusia 35 tahun berjuluk El Pistolero kembali ke kampung halaman, Uruguay.

Pemain yang sudah memenangi lima titel LaLiga dan satu Liga Champions itu kembali ke Nacional, klub yang pernah dibelanya dari akademi dan awal karier profesionalnya.

Baca Juga:

Ditaklukkan Atletico Madrid, Erik ten Hag Ungkap Satu Kekurangan Manchester United

Pramusim Berakhir, Manchester United Positif Tatap Premier League 2022-2023

Mantan Penyerang Premier League Gabung Staf Kepelatihan Manchester United

"Mustahil menolak kesempatan untuk bermain dengan Nacional lagi. Dan, ya, kami sudah punya kesepakatan sebelumnya dengan klub dan detailnya akan dibicarakan dalam beberapa jam ke depan, kami harap kesepakatan itu sesuai dengan keinginan kami," tutur Suarez.

Selain transfer Suarez, Manchester United juga telah meresmikan rekrutan ketiga setelah Tyrell Malacia dan Christian Eriksen, dia adalah bek asal Argentina Lisandro Martinez. Ia dibeli seharga 55 juta euro dari Ajax Amsterdam dan teken kontrak lima tahun.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan klub sepak bola yang hebat ini. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini dan sekarang saya di sini untuk mendorong diri saya lebih jauh lagi," tutur Martinez di laman resmi klub.

"Saya cukup beruntung menjadi bagian dari tim sukses dalam karier saya dan itulah yang ingin saya lanjutkan di Manchester United."

Termasuk kedua nama tersebut, berikut rangkuman transfer selama sepekan terakhir di Eropa dari Senin (25/07) hingga Senin (01/08):

1. Mathys Tel dari Stade Rennes ke Bayern Munchen
2. Gianluca Scamacca dari Sassuolo ke West Ham United
3. Nordi Mukiele dari RB Leipzig ke PSG
4. Ruben Vinagre dari Sporting Lisbon ke Everton
5. Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam ke Manchester United
6. Nahuel Molina dari Udinese ke Atletico Madrid
7. Nuno Tavares dari Arsenal ke Olympique Marseille

Manchester United Lisandro Martinez Luis Suarez Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan