Rangnick Datangkan Dua Amunisi Anyar untuk Staf Kepelatihan Man United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Desember 2021
Rangnick Datangkan Dua Amunisi Anyar untuk Staf Kepelatihan Man United
Darren Fletcher dan Michael Carrick (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, Ralf Rangnick mulai membenahi situasi di Manchester United selepas menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Laga debut Rangnick sebagai manajer United sudah dilalui kontra Crystal Palace

Meski 'hanya' melawan tim papan tengah klasemen dan menang 1-0 dari gol Fred, United memperlihatkan perubahan dari segi permainan dan lebih terorganisir. United rajin melakukan pressing dan memegang kontrol permainan seperti yang diinginkan Rangnick.

Rangnick yang ditunjuk sebagai manajer interim hingga akhir musim, plus kontrak dua tahun sebagai konsultan, tidak hanya berusaha mengimplementasikan filosofi sepak bola tapi juga mengubah staf kepelatihan Man United.

Selain Michael Carrick yang sudah memutuskan pergi dengan alasan ingin beristirahat setelah 15 tahun berada di dunia sepak bola, Mike Phelan (asisten pelatih), Richard Hartis (pelatih kiper) dan Kieran McKenna (pelatih tim utama) masih ada di staf kepelatihan United.

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Bakatnya Ditemukan Ralf Rangnick

Jangan Tutup Pintu Rangnick Jadi Manajer Permanen Manchester United

Ralf Rangnick Sudah Temukan Pengganti Carrick

Kieran McKenna dan Ralf Rangnick

Itu sesuai dengan keinginan Rangnick yang membutuhkan informasi soal klub, juga pengalaman dalam melatih skuad terkini selama dua tahun terakhir bersama Solskjaer.

"Saya sangat senang bekerja dengan staf pelatih saat ini karena saya membutuhkan pengalaman mereka, saya membutuhkan keahlian mereka mengenai skuat saat ini," ucap Rangnick kala dikenalkan sebagai manajer United.

"Saya jelas akan mencoba menemukan satu, dua, mungkin tiga orang yang dapat bergabung dengan kami dalam satu atau dua minggu, tetapi karena peraturan Brexit itu tidak terlalu mudah."

"Banyak mantan rekan saya, tidak peduli apakah itu analis video atau asisten pelatih, terikat kontrak jangka panjang dengan klub-klub besar sehingga mereka tidak tersedia sekarang dan kami harus sedikit pintar dan pintar dan menemukan orang yang tepat."

"Saya berharap kami bisa memasukkan mereka ke sini dalam satu atau dua minggu ke depan, tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda nama-namanya."

Dua Nama Merapat ke Old Trafford

Chris Armas

Sebagaimana dilansir dari Goal dua nama yang merapat ke Old Trafford untuk mengisi pos di staf pelatih, yakni Chris Armas yang akan jadi asisten pelatih Rangnick serta Psikologis Olahraga Sascha Lense.

Meski ada keterlambatan sebelum mereka datang, Armas yang pernah menangani New York Red Bulls dan Toronto FC akan datang bersama Lense ke United. Armas (49 tahun) sosok yang populer di kalangan pecinta sepak bola Amerika Serikat.

Armas punya karier panjang di MLS (Major League Soccer) kala dia bermain untuk LA Galaxy dan Chicago Fire. Armas menangani Red Bulls pada medio 2018-2020 dan di sana ia mengenal Rangnick, kala Rangnick jadi Kepala Olahraga dan Pengembangan Red Bull.

Sascha Lense

Pekerjaan terakhir Armas adalah pelatih Toronto yang ditinggalkannya awal tahun ini. Masih menurut sumber yang sama, United juga mengizinkan Rangnick membawa staf pelatihnya sendiri ke dalam klub. Sedangkan Lense pernah mengisi pos psikologis di Leipzig.

Breaking News Ralf Rangnick Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan