Rangnick Gabung Manchester United: Jangan Lebay!

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 03 Desember 2021
Rangnick Gabung Manchester United: Jangan Lebay!
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, menilai sambutan untuk Ralf Rangnick yang ditunjuk sebagai pelatih Manchester United sangat berlebihan. Richards mengingatkan, Rangnick belum membuktikan apa pun.

Manchester United menunjuk Ralf Rangnick untuk mengisi kursi manajer yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih 63 tahun itu dipilih dengan bermodal rekam jejak apik di masa lalu.

Tidak hanya piawai dalam bidang manajerial, Rangnick juga pandai meramu strategi. Rangnick disebut-sebut sebagai penemu taktik gegenpressing.

Baca Juga:

Alasan Gol Kontroversial Smith Rowe Disahkan Wasit

Sederet Fakta Menarik yang Warnai Kemenangan Manchester United atas Arsenal

Usai Kalahkan Arsenal, Carrick Pamit Tinggalkan Manchester United

Tak pelak, suporter Manchester United memberikan atmosfer positif untuk Rangnick. Sang pelatih dianggap orang yang tepat untuk menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Namun, Richards merasa Rangnick tidak perlu diberikan ekspektasi berlebihan. Sebab, kemampuan sang pelatih juga belum teruji di Inggris.

"Semua orang menilai Rangnick adalah penyelamat. Seolah-olah dia datang ke sini dan punya lima gelar liga serta trofi Liga Champions. Itu sungguh berlebihan," tegas Richards seperti dilaporkan Express.

"Itu bukan berarti saya meragukannya. Anda harus memberi waktu dan kesempatan untuk setiap orang. Saya hanya mengkritik orang-orang yang langsung yakin Rangnick akan menjadi penyelamat."

Satu hal yang menjadi pertanyaan dari Richards adalah soal rencana Manchester United dengan Rangnick. Sebab, sang pelatih hanya akan menjabat hingga akhir musim ini.

"Saya paham alasannya bergabung dengan Man United. Menurut saya, ini adalah langkah yang bagus untuk Manchester United agar mereka punya rencana dan gaya main yang jelas. Saya memahami itu," tambahnya.

"Namun, saya tidak paham kenapa dia hanya melatih selama enam bulan. Kemudian, akan ada juru taktik yang akan melanjutkan pekerjaannya. Saya tidak paham."

Ralf Rangnick Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan