BolaSkor.com - Manchester United akan malakoni laga tandang ke Stadion Elland Road, Minggu (20/2) malam WIB. Di sana MU menantang rival mereka mereka Leeds United.

Selain memiliki sejarah rivalitas, duel nanti memiliki arti penting bagi Manchester United. Setan Merah tidak boleh kehilangan poin demi menjaga peluang finis di empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions pada akhir musim.

Di sisi lawan, Leeds United juga wajib meraih poin demi menjauhkan diri dari zona merah. Saat ini Leeds ada di peringkat ke-15, berselisih enam poin dari area degradasi.

Baca Juga:

Jamie Carragher Ungkap Alasan Manchester United Wajib Jual Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ambil Alih Ban Kapten dari Tangan Harry Maguire

Data dan Prediksi Juara Liga Champions: Man City Favorit, Kans MU di Bawah 1%

Sejak ditangani Marcelo Bielsa, Leeds dikenal memiliki gaya permainan khas dengan tempo tinggi penuh energi. Jelang laga, manajer Manchester United Ralf Rangnick mengatakan Leeds United memiliki cara bermain yang spesial.

Rangnick menjelaskan, Leeds United memiliki dua aspek spesial. Mereka spesial dalam melakukan transisi cepat dan berorientasi untuk melakukan penjagaan pemain satu lawan satu.

"Di satu sisi, mereka berusaha untuk memainkan sepak bola transisi yang cepat, ketika mereka dalam penguasaan, setiap kali mereka mengoper bola ke pemain lain, mereka berusaha meningkatkan tempo permainan. Hal lainnya adalah mereka sangat berorientasi kepada satu lawan satu," jelas Rangnick.

Sang manajer melanjutkan, Leeds mungkin adalah tim yang memainkan banyak momentum yang dibarengi dengan kecepatan serta tempo, dan Manchester United tidak boleh membiarkan hal itu terjadi.

Musim ini, Leeds menjadi klub dengan rapor kebobolan terburuk. Rangnick tentu ingin pasukannya memanfaatkan hal itu sebagai momentum. Hal ini mengangat MU akhir-akhir ini seperti kesulitan membobol gawang lawan.

"Ini mungkin tim yang bermain dengan momentum, kecepatan dan tempo yang sangat tinggi. Bagi kami, ini penting untuk tidak membiarkan mereka bermain seperti itu," tegas Rangnick.

"Di sisi lain, mereka telah kebobolan banyak gol. Di luar Norwich, mereka adalah tim dengan tingkat kebobolan yang tinggi. Saya pikir kami telah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini kami akan mencoba untuk mempersiapkan tim untuk bermain 90-94 menit dan tetap pada rencana," tutur Rangnick.