Rangnick: Liverpool Enam Tahun di Depan Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 April 2022
Rangnick: Liverpool Enam Tahun di Depan Man United
Ralf Rangnick menyadari perbedaan level Manchester United dan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tak bisa berbuat banyak saat bertandang ke markas Liverpool dalam laga tunda Premier League 2021-2022. Sang manajer interim, Ralf Rangnick, mengakui tim asuhannya kalah kelas.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, Liverpool menghancurkan Manchester United dengan skor 4-0. Setan Merah nyaris tak memberikan perlawanan berarti.

Rangnick menurunkan skema tiga bek tengah untuk meredam daya dobrak Liverpool. Namun rencana itu berantakan setelah gawang David De Gea sudah mampu dijebol Luis Diaz saat laga baru berjalan lima menit.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Man United Bikin Mohamed Salah Bersinar Lagi

Roy Keane Iba dengan Nasib Harry Maguire di Manchester United

Setelah itu, Liverpool mampu mendikte jalannya pertandingan dan mencetak tiga gol tambahan yang dicetak Mohamed Salah (2 gol) dan Sadio Mane. Sementara Manchester United sangat kesulitan untuk sekadar menguasai bola di pertahanan lawan.

Rangnick secara jantan mengakui kekalahan ini. Ia merasa Liverpool memiliki level yang berbeda dengan Manchester United asuhannya.

"Ini mengecewakan, memalukan bahkan mengenaskan. Kami harus menerima bahwa mereka (Liverpool) enam tahun di depan kami," kata Rangnick usai laga kepada BeIN Sports.

"Anda harus membandingkan skuat yang dimiliki Liverpool sekarang dengan yang diwarisi Jurgen ketika dia datang enam tahun lalu."

Manchester United memang kalah segalanya di hadapan Liverpool. Perbandingan penguasaan bola dan jumlah operan yang jomplang sudah dengan jelas menggambarkannya.

Namun Rangnick juga sadar tak bisa berbuat banyak untuk mengubah hal itu karena hanya bertugas sampai akhir musim nanti. Ia hanya memberi saran untuk melakukan perombakan besar-besaran.

"Ketika Jürgen Klopp datang, mereka (Liverpool) berubah dan mengangkat tim dan kota ini ke level yang baru. Itulah yang perlu terjadi dengan kami di jendela transfer berikutnya," tambahnya.

"Tim ini perlu dibangun kembali, itu jelas. Pertandingan seperti hari ini menunjukkan dengan sangat drastis bahwa pembangunan kembali ini diperlukan."

Manchester United Liverpool Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan