Rangnick Merapat, Man United Pantau Gelandang RB Leipzig

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 November 2021
Rangnick Merapat, Man United Pantau Gelandang RB Leipzig
Amadou Haidara (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memasuki era baru di bawah arahan Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman akan melatih sampai akhir musim 2021-2022 dan kemudian menjadi konsultan bagi Red Devils.

“Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan," tutur Direktur Sepak Bola MU, John Murtough di laman resmi klub.

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya.”

Kedatangan mantan pelatih Hoffenheim, Schalke, dan RB Leipzig mengaitkan Man United dengan beberapa pemain jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022). Salah satu pemain itu adalah Amadou Haidara.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Perkenalkan Ralf Rangnick

Jamu Arsenal, Manchester United Belum Pasti Didampingi Ralf Rangnick

Ronaldo Dicadangkan Picu Perdebatan Roy Keane dan Carragher

Amadou Haidara

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Man United disinyalir akan memantau gelandang berusia 23 tahun kala melawan Union Berlin di tengah pekan ini dan juga saat melawan Manchester City pekan depan di Liga Champions.

Rangnick mengenal Haidara karena ia sosok yang mendatangkannya ke Leipzig pada 2018 dari RB Salzburg. Haidara telah memainkan laga ke-100 untuk Leipzig akhir pekan lalu dan pernah menuturkan impiannya bermain untuk klub seperti United.

Haidara dapat bermain sebagai gelandang bertahan, tapi ia juga dapat jadi gelandang box to box karena enerji bermainnya yang besar. Musim lalu Haidara mencetak gol pertamanya di Liga Champions kala Leipzig menang 3-2 atas United.

Gelandang asal Mali punya 24 caps dengan timnas dan memiliki klausul pembelian sebesar 33 juta poundsterling. Haidara masuk ke dalam target transfer bersama dengan gelandang lainnya seperti Declan Rice (West Ham United), Kalvin Phillips (Leeds United), dan Aurelien Tchouameni (Monaco).

Haidara jadi alternatif karena ia paham dengan gaya bermain atau sepak bola yang diterapkan Rangnick. United membutuhkan gelandang bertahan mengingat Nemanja Matic tidak lagi muda.

Amadou Haidara Breaking News RB Leipzig Transfer Isu Transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan