Ranieri Dukung Inter Milan Singkirkan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Desember 2021
Ranieri Dukung Inter Milan Singkirkan Liverpool
Claudio Ranieri (Twitter)

BolaSkor.com - Claudio Ranieri punya pandangan menarik terkait pertemuan Inter Milan dan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Nerazzurri dianggapnya punya peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Liverpool tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke perempat final ketimbang Inter. Selain keuntungan bermain di kandang pada leg kedua, materi pemain The Reds juga sedikit lebih baik.

Fakta tersebut tak dibantah oleh Ranieri. Namun ia menilai Inter punya peluang untuk membuat kejutan.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan hasilnya sulit ditebak. Liverpool sangat kuat, tetapi Anda bisa melihat tangan Inzaghi di Inter," kata Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

Dia mewarisi tim pemenang dari (Antonio) Conte dengan keraguan setelah penjualan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Namun Inter melaju sangat cepat sekarang.”

Inter memang berhasil mengatasi kepergian Conte, Lukaku, dan Hakimi dengan baik. Terbukti La Beneamata kini tengah berada dalam performa terbaik dengan memimpin klasemen Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saran Ranieri

Ranieri tak sekadar menjagokan Inter. Ia juga memberikan saran kepada rival sekota AC Milan tersebut untuk mengalahkan Liverpool.

Ranieri tentu lebih mengenal Liverpool ketimbang Inzaghi. Pria yang kini menangani Watford sudah terbiasa menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp sejak menjadi manajer Leicester City.

“Pertama-tama, mereka (Inter) harus menghadapi kedua pertandingan dengan tekad dan tanpa rasa rendah diri. Jangan pernah menganggap remeh apa pun dalam sepak bola," tambahnya.

"Mereka harus membatasi kesalahan karena bisa menjadi sangat penting di Liga Champions, terutama melawan klub besar. Ada saat-saat di lapangan ketika Anda memiliki perasaan positif atau negatif, jadi Anda harus mendengarkannya dan bertindak sesuai dengan itu."

Selain itu, Ranieri meminta Inter untuk mewaspadai atmosfer Anfield. Markas Liverpool itu bisa menghadirkan mimpi buruk untuk tim tamu termasuk Lautaro Martinez dan kawan-kawan.

"Jika Anda membiarkan atmosfer Anfield menguasai Anda, Anda tidak akan pergi jauh,” kata Ranieri lagi.

Inter akan lebih dulu menjamu Liverpool pada 16 Februari mendatang. Laga ini harus dimanfaatkan wakil Italia tersebut untuk meraih kemenangan.

Hal ini setidaknya akan meringankan tugas mereka saat gantian bertandang ke Anfield, 8 Maret. Menyingkirkan Liverpool memang bukan suatu hal mustahil dilakukan Inter.

Inter Milan Liverpool Liga Champions Claudio Ranieri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan