BolaSkor.com- Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis ranking terbaru pada masing-masing sektor pekan ini. Beberapa pebulutangkis Indonesia ada yang mengalami kenaikan dan penurunan.

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengalami peningkatan prestasi. Mereka berhasil naik dua peringkat ke urutan 15.

Hasil positif tersebut didapat setelah Berry/Hardianto menjuarai Australia Terbuka 2018. Pada All Indonesian Final, Berry/Hardianto mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-9, 9-21, 21-15.

Perubahan juga terjadi pada sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting turun satu peringkat ke urutan 13. Posisi Anthony sebelumnya diambil alih wakil Jepang, Kento Momota.

Indonesia masih menjadi pemimpin pada dua sektor unggulan, ganda putra dan campuran. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kuat bertengger di peringkat pertama meski absen dalam beberapa kejuaraan terakhir.

Sementara di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih kokoh di peringkat pertama dengan raihan 74.050 poin.