Ranking FIFA Indonesia Beda Jauh dari Korsel, Shin Tae-yong Tak Merasa Turun Kasta Latih Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Desember 2019
Ranking FIFA Indonesia Beda Jauh dari Korsel, Shin Tae-yong Tak Merasa Turun Kasta Latih Timnas
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan dirinya disebut turun kasta ketika melatih Timnas Indonesia. Seperti diketahui saat ini, Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-173 FIFA dalam rilis terbaru 19 Desember.

Sementara Timnas Korea Selatan yang dilatih sebelumnya berada di posisi ke-40. Melihat hal tersebut ia, tidak mau ambil pusing, karena ingin memperbaiki Timnas Indonesia secara perlahan.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun itu juga menyadari, mengubah Timnas Indonesia tidak akan bisa berjalan dalam waktu cepat. Maka dari itu, ia dikontrak oleh PSSI selama empat tahun. Menurutnya, itu waktu yang cukup untuk bisa meraih perubahan.

Baca Juga:

PSSI Siapkan Guru Les Bahasa Indonesia Terbaik untuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Ungkap Resep Sukses Korsel Taklukkan Jerman di Piala Dunia 2018

"Indonesia di peringkat ke-173 menurut saya itu tidak masalah. Karena ini awal, jadi saya ingin memperbaiki tim ini step by step, akan maju satu demi satu untuk bisa melakukan perubahan itu,” kata Shin Tae-yong.

"Memang tidak akan cepat, sesuai dengan yang Pak Iwan katakan, kalau kita memberikan pendidikan ke Timnas Indonesia U-16, U-19, U-22 ini akan membentuk tim supaya tidak mudah runtuh," tambahnya.

Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai penandatanganan kontrak selama empat tahun di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12). Ia diperkenalkan ke publik berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019 di mana Persib Bandung berhasil menjadi juara usai mengalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 3-1.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan