BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, gagal berseragam Arsenal. Sebelumnya, The Gunners melalui akademinya memang sangat berminat dengan Bagus Kahfi.

Minat Arsenal tersebut terjadi ketika Bagus Kahfi memperkuat progam Garuda Select jilid I di Inggris pada Januari sampai Mei 2019. Di sana, Garuda Select menjalani laga uji coba. Salah satunya dengan Arsenal yang berkesudahan 2-7.

"Pelatih Arsenal bilang bahwa tim Garuda Select memiliki penyerang yang bagus bermainnya. Mereka juga tertarik mendatangkan Bagus Kahfi tapi batal," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso kepada wartawan.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Masih Pantau Kondisi Supriadi Usai Benturan di Game Internal Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Masih Pertimbangkan Satu Laga Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Penyebab batalnya Arsenal merekrut Bagus Kahfi adalah ranking FIFA Indonesia. Di mana, Indonesia menempati posisi ke-171 per Oktober ini.

Sedangkan klub Inggris mempunyai regulasi di mana hanya memperbolehkan mengontrak pemain dari negara yang ranking FIFA-nya 100 besar.

"Kalau bukan dari Indonesia, mungkin Bagus Kahfi sudah direkrut. Tapi karena peringkat Indonesia di FIFA tidak bagus, ya itu masalahnya," ungkapnya.

Mola TV merupakan pemegang hak siar untuk Garuda Select jilid II dan pembuatan film dokumenter Garuda Select jilid I.