Ranking FIFA Timnas Indonesia Berpotensi Naik Usai Bungkam Kuwait

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Juni 2022
Ranking FIFA Timnas Indonesia Berpotensi Naik Usai Bungkam Kuwait
Aksi Stefano Lilipaly saat menghadapi Kuwait. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi dalam ranking terbaru FIFA. Hal ini setelah tim Merah-Putih meraih kemenangan atas Kuwait.

Timnas Indonesia sukses membungkam Kuwait dengan skor 2-1, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6) malam WIB.

Kemenangan itu diprediksi membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,02 poin. Dengan demikian, Timnas Indonesia akan mengumpulkan 1014,71 poin.

Baca Juga:

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Kuwait 2-1

Klasemen Sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Usai Timnas Indonesia Bungkam Kuwait

Dengan jumlah poin tersebut maka Timnas Indonesia akan menggeser Singapura dari ranking 158 yang semalam menelan kekalahan dari Kirgiztan dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup F. Sebelumnya, Singapura juga kalah 0-2 dari Kuwait dalam partai uji coba.

Sementara itu, bagi Kuwait, kekalahan atas Timnas Indonesia diprediksi bakal membuat mereka kehilangan 14,02 poin menjadi 1050,46. Dengan poin tersebut, otomatis ranking Kuwait turun dari 145 ke 150.

Timnas Indonesia berpeluang kembali mendulang poin tambahan jika berhasil meraih kemenangan atau menahan imbang Yordania di laga berikut. Pertandingan antara Yordania dan Timnas Indonesia akan berlangsung pada Minggu (12/6) dinihari WIB.

Timnas Indonesia Kuwait Ranking FIFA Indonesia Naik Fifa Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan