BolaSkor.com - RANS Cilegon FC meraih kemenangan 2-0 atas Badak Lampung FC pada laga kesembilan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (23/11) sore WIB. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun RANS Cilegon FC setelah diasuh oleh Rahmad Darmawan.

Dua gol kemenangan RANS Cilegon FC dalam laga kontra Badak Lampung FC disumbangkan oleh Cristian Gonzales pada menit 18 dan 54. Meski menang, RD masih memberikan sedikit catatan terhadap penampilan para pemainnya.

"Kami mengawali pertandingan dengan mencoba untuk mengambil inisiatif, memberikan tekanan kepada lawan dengan mulai masuk di sepertiga tengah, itu efektif karena banyak sekali kami melakukan tekanan sehingga lawan tidak punya kesempatan untuk membangun serangan," kata RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, dalam sesi post match press confefence yang berlangsung secara virtual.

"Kemudian kami mulai banyak sekali mendapatkan bola dari sepak pojok, dan disayangkan kami tidak bisa memanfaatkan kondisi itu, sampai dengan beberapa peluang yang kami dapatkan, tapi kemudian terjadi gol oleh Gonzales," ujar RD menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Sriwijaya FC ke 8 Besar sebagai Juara Grup, Ditemani PSMS

Hasil Liga 2: Dewa United FC Ditahan PSKC, Badak Lampung Degradasi

Kemenangan yang didapat atas Badak Lampung FC ini membuat kans RANS Cilegon FC untuk lolos ke babak 8 besar mendampingi Dewa United FC dari Grup B masih terjaga. RANS Cilegon FC saat ini masih bercokol di peringkat 2 dengan 17 poin.

Jumlah poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Persekat Tegal, namun RANS Cilegon FC unggul head to head. Karena itu, laga terakhir di babak penyisihan grup melawan PSKC Cimahi pada 1 Desember mendatang akan sangat menentukan bagi RANS Cilegon FC.

"Buat saya yang paling penting adalah semuanya melalui proses. Apa prosesnya, mulai dari latihan dan uji coba. Itulah yang harus anak-anak lakukan menjelang pertandingan melawan PSKC Cimahi," tutur RD.

"Kalau mereka hanya berpikir tentang 8 besar tanpa melalui proses yang kami buat dalam latihan mereka pasti tidak akan fokus. Mereka hanya angan-angan saja untuk masuk ke 8 besar. Saya pikir itu, pemain jangan lengah," ungkap RD.