Rans Cilegon FC Akan IPO seperti Bali United, Rudy Salim Beri Jawaban

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 April 2021
Rans Cilegon FC Akan IPO seperti Bali United, Rudy Salim Beri Jawaban
Konferensi pers Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Artis sekaligus presenter ternama Indonesia, Raffi Ahmad bersama pemilik perusahaan mobil mewah Prestige Motocar, Rudy Salim baru saja mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United. Kini, nama Cilegon United resmi berubah menjadi Rans Cilegon FC.

Nama Rans di depan diambil dari perusahaan media digital milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment. Raffi Ahmad dan Rudy Salim menjadi Chairman Rans Cilegon FC.

Ditanya soal bisnis melantai di Bursa Efek Indonesia, Rudy Salim menampik Rans Cilegon FC bakal mengikuti jejak Bali United untuk penawaran saham perdana (IPO).

"Untuk ke depannya, memang tim itu baiknya independen, dari lembaga keuangan atau apa pun sehingga bisa mendapatkan suntikan modal dari publik agar lebih transparan efektif dan efisien," kata Rudy Salim.

"Adalah baik jika satu tim atau perusahaan bisa menuju public offering (IPO) karena jauh lebih efisien, dan ada komite audit, ada dewan pengawas, itu jauh lebih baik."

Baca Juga:

Raffi Ahmad-Rudy Salim Gelontorkan Rp300 Miliar untuk Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad-Rudy Salim Bangun Sport Center Mewah, Rans Prestige Sportainment

"Bukan tidak mungkin, tapi fokus pertama adalah kita akan memperbaiki grass root, memperbaiki sistem, dan tentunya secara profesional akan dikembangkan oleh coach untuk menemukan pemain-pemain yang baik," tambah Rudy Salim.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad dan Rudy Salim bakal membangun sport center mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. Sport center itu bernama Rans Prestige Sportainment.

Nama Rans dan Prestige diambil dari perusahaan milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Di dalamnya ada lapangan standar FIFA untuk Rans Cilegon FC. Dana Rp300 miliar juga sudah disiapkan dalam membangn Rans Cilegon FC dan Rans Prestige Sportainment.

Di Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim dibantu oleh Roofi Ardian sebagai Presiden Klub, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjadi CEO kini menjabat Dewan Pengawas Klub, dan Hamka Hamzah sebbagai manajer klub. Ditambah Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih klub.

Rans Cilegon Football Club Raffi Ahmad Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan