Rans Cilegon FC Bidik JIS, Stadion Madya, SUGBK sebagai Kandang Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Maret 2022
Rans Cilegon FC Bidik JIS, Stadion Madya, SUGBK sebagai Kandang Musim Depan
Skuat Rans Cilegon FC di Liga 2 2021. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Cilegon FC mulai menyusun persiapan menghadapi Liga 1 musim 2022 yang direncanakan bergulir mulai Juli mendatang. Salah satu aspek yang disiapkan paling awal adalah menentukan stadion yang akan jadi homebase.

Meski berasal dari Cilegon, tapi klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu akan bermarkas di Jakarta. RANS Cilegon FC pun membidik Stadion Madya di kompleks Gelora Bung Karno sebagai markas untuk musim depan.

"Ada diskusi-diskusi yang tercipta di internal, memang benar ada opsi seperti Banten International Stadium, ada JIS (Jakarta International Stadium) juga, tapi hasil diskusi saya dengan pak Roofi Ardian (CEO RANS Cilegon) dan Raffi Ahmad (chairman RANS) mungkin yang paling rasional bagi kami adalah Madya dan GBK," kata Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya.

Baca Juga:

Rans Cilegon Buka Peluang Kontrak Ronaldinho serta Datangkan Satu Bintang Lagi

Termasuk Persija Jakarta dan Rans Cilegon, Empat Klub Liga 1 Bakal Jajal Ronaldinho

Menurut Darius, keputusan memilih Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah berdasarkan pertimbangan matang. Suami Donna Agnesia itu menyebut kalau dua stadion tersebut akan lolos verifikasi dari tim PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

"Kami juga akan mengikuti club licensing dan itu (Madya dan SUGBK) yang paling memungkinkan buat kami," ujar Darius.

Darius menambahkan, untuk kandang musim depan, RANS Cilegon sebetulnya akan sefleksibel mungkin. Misalnya, kalau RANS akan bertanding dengan klub besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, atau Persebaya Surabaya, maka besar kemungkinan akan dimainkan di SUGBK atau JIS.

"Tapi yang akan kami daftarkan sebagai homebase adalah Stadion Madya," ucap Darius.

Rans Cilegon Football Club Darius sinatrya Liga 1 Stadion Gelora Bung Karno Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan