Rans Cilegon FC Diresmikan, Bambang Nurdiansyah Duet dengan Hamka Hamzah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Maret 2021
Rans Cilegon FC Diresmikan, Bambang Nurdiansyah Duet dengan Hamka Hamzah
Logo Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Rans Cilegon Football Club telah diresmikan. Ini nama baru Cilegon United setelah diakuisisi oleh artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad dan pemilik perusahaan mobil Prestige Motocars, Rudy Salim.

Nama Rans di depan diambil dari perusahaan media digital milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment. Nantinya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menjadi Chairman Rans Cilegon FC.

Keduanya dibantu oleh Roofi Ardian sebagai Presiden Klub, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjadi CEO kini menjabat Dewan Pengawas Klub, dan Hamka Hamzah sebbagai manajer klub. Ditambah Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih klub.

“Karena sebenarnya gini, saya ingin membuka atlet senior kita untuk diberi kesempatan, di sana (Persija) kemarin ada Bepe (Bambang Pamungkas) jadi manajer. Kalau menurut saya, jadi manajerial itu sangat bagus karena tahu seluk beluknya, saya pribadi sudah percaya sama Hamka," kata Raffi Ahmad soal alasan Hamka Hamzah cocok jadi manajer Rans Cilegon FC.

Sementara itu, Hamka Hamzah mengaku ini pengalaman pertamanya sebagai manajer klub. Ia siap membantu Rans Cilegon FC.

"Pengalaman baru saya, dengan kepercayaan saya ditunjuk sebagai manajer, visi misi sudah dijelaskan ingin memajukan sepak bola Indonesia. Saya ingin mecari bibit muda, karena Rans ini milik nusantara. Mudah- mudahan Rans Cilegon FC ini bisa bersaing di Liga 2, dan bisa masuk Liga 1," kata Hamka Hamzah, dalam konferensi pers di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (31/3).

"Di malam ini, saya jadi manajer tidak ada titipan pemain, nanti ada preskon pemai. Bisa saja ada nama saya, kita tunggu saja," tambah Hamk Hamzah.

Baca Juga:

Diakusisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim, Rans Cilegon FC Diresmikan

CEO Cilegon United Benarkan Raffi Ahmad Akan Akuisisi Saham Klub

Sedangkan, Bambang Nurdiansyah siap mengemban tugas sebagai pelatih. Ia belum pastikan Hamka Hamzah bisa bermain atau tidak nantinya.

"Tergantung Hamka (kalau mau jadi pemain), kalau kondisinya bagus saya main. Saya lihat dia masih mampu main di Liga 2, tapi kalau kondisinya tidak bagus ya dia duduk jadi manajer," tambah Banur.

Reporter: Hadi Febriansyah

Rans Cilegon Football Club Raffi Ahmad Hamka hamzah Bambang Nurdiansyah Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan