BolaSkor.com - Rans Cilegon FC manut atau menuruti keputusan PSSI terkait format Liga 2 2021. Hal ini diungkapkan oleh COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya.

PSSI telah menetapkan format Liga 1 dan Liga 2 2021 dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5) kemarin.

Liga 2 2021 digelar dengan sistem home tournament semi bubble (double round robin). 24 tim dibagi menjadi empat grup babak penyisihan. Dua tim terbaik setiap grup melaju ke babak 8 besar dengan dibagi ke dalam dua grup (double round robin).

Empat tim terbaik dari dua grup melaju ke semifinal (single match). Dua tim terbaik melaju ke final (single match). Dua tim yang kalah di semifinal memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1 (single match).

"Kami percayakan kepada federasi (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru. Mereka pasti sudah didiskusikan sebaik mungkin bagaimana mengatur karena ada Liga 1, 2 dan 3 serta kompetisi di bawahnya juga. Pasti sudah dipikirkan sedemikan rupa format terbaik agar bisa berjalan dengan lancar," kata Darius.

Baca Juga:

Setelah Diuji Bali United, Rans Cilegon FC Masih Fokus Tingkatkan Fisik

Arema FC Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Rans Cilegon FC

"Kita siap berbagai macam kompetisi mau sistem home and away, bubble atau seperti sekarang kita siap, tambahnya.

Di sisi lain, Darius bersama Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad merasa senang untuk pertama kalinya ikuti Kongres Tahunan PSSI sebagai peserta.

"Kita sekarang jadi pendengar, biasanya cuma ikutin dari berita. Sekarang terlibat langsung di dalam, ya sebetulnya proses seperti ini bagus untuk semua anggota. Apalagi ada laporan dan rencana yang disampaikan seperti apa," ujarnya.

"Ini kongres biasa ya dan kebetulan tidak ada isu-isu sensitif. Bagaimana usaha keras dari Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan jajaran bekerja sama dengan Pemerintah. Akhirnya ketika kolaborasinya sudah berjalan aman semua. Itu yang kita harapkan," tambahnya.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2 2021. Liga 1 2021 akan dimulai pada 10 Juli mendatang. Sedangkan Liga 2 2021 akan digelar dua pekan kemudian.