BolaSkor.com - COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya angkat bicara terkait wacana penggunaan pemain asing di Liga 2 2021. Darius mengatakan bahwa Rans Cilegons akan mengikuti apabila memang sudah diputuskan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Beredar kabar tentang wacana Liga 2 2021 yang akan menggunakan pemain asing. Bahkan hal tersebut tidak dibantah oleh PT LIB. Tapi sampai sekarang operator masih menunggu kepastian dari PSSI terkait dengan regulasi yang akan digunakan di kompetisi tahun 2021.

Darius sebetulnya keberatan. Mengingat tujuan dari Liga 2 ini adalah pembinaan pemain lokal yang ada di Indonesia. Namun jika memang diterapkan Rans Cilegon FC siap mengikuti.

Baca Juga:

COO Rans Cilegon FC Bicara Persaingan di Liga 2

Rans Cilegon FC Akan Miliki Bus Mewah seperti Klub Eropa

"Ya, sebenarnya balik lagi. Kalau kami lihat, bicara Liga 2, harus jadi pembinaan. Jadi sebaiknya jangan. Tapi kalau ternyata itu jadi keputusan PSSI dan liga (LIB) kami ikuti. Tinggal mikir nih, pemain mana yang harus kami cari," ujar Darius kepada awak media.

Lebih lanjut, suami dari Donna Agnesia ini memiliki harapan tersendiri usai suksesnya gelaran Piala Menpora 2021. Darius berharap kompetisi tahun 2021, baik itu Liga 1 maupun Liga 2 bisa digelar dan dapat izin dari pihak Kepolisian.

"Ya kalau turnamen pramusim bisa dikesampingkan lah, kemarin Piala Mepora sudah jalan, bisa diangga turnamen pramusimnya juga, persiapan bergulirnya Liga 1. Harapannya Liga 1 bisa bergulir, Liga 2nya bisa ikut. Saya pikir semua tim yang sudah persiapan harapannya Liga bisa berjalan," pungkas Darius.