BolaSkor.com - RANS Nusantara FC meraih kemenangan telak atas Persija Jakarta dengan skor 5-1 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6) malam WIB. Meski menang meyakinkan, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, tetap akan melakukan evaluasi.

Salah satu yang disoroti oleh RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, adalah soal respons lini belakang RANS Nusantara FC saat mengantisipasi serangan lawan.

Satu-satunya gol yang dilesakkan Persija dalam pertandingan semalam tercipta melalui Ryohei Miyazaki. Pemain asal Jepang tersebut sempat gagal mengeksekusi penalti karena bola tendangannya berhasil ditepis Hilman Syah. Namun, bola liar berhasil diteruskan oleh pemain berstatus trial tersebut.

"Intinya kami berharap para pemain harus selalu siap dan waspada dengan pergerakan lawan," kata RD.

"Kami menginstruksikan kepada pemain untuk melakukan pengawalan ketat kepada semua pemain lawan, dan dari momentum itu bisa terlahir gol akibat kesalahan lawan karena salah dalam mengantisipasi bola," tutur RD menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Persija Dibantai RANS Nusantara, Derbi Kalimantan Tanpa Pemenang

Persija Dibantai RANS Nusantara, Asisten Thomas Doll Akui Timnya Tampil Buruk

Kendati demikian, RD tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang berhasil mengalahkan Persija dengan skor meyakinkan. Hasil itu membuat RANS Nusantara belum terkalahkan dari tiga laga fase grup karena di dua pertandingan sebelumnya bermain imbang melawan Barito Putera (1-1) dan Madura United (0-0).

"Secara umum tim kami telah berjuang dengan baik, dan poin pentingnya kami bisa meraih kemenangan pertama di turnamen pramusim ini," ujar RD.

Di laga selanjutnya yang juga partai pamungkas RANS Nusantara di fase grup, runner-up Liga 2 musim lalu tersebut akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada Selasa (28/6).

Adapun untuk sementara ini RANS Nusantara memimpin klasemen Grup B dengan poin 5 dari tiga pertandingan, lalu diikuti Barito Putera di peringkat kedua (5 poin) dan Borneo FC di tempat ketiga dengan empat poin.