RANS Nusantara Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Awal, RD Ingin Perubahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 Agustus 2022
RANS Nusantara Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Awal, RD Ingin Perubahan
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan usai laga melawan Bali United. (Media RANS Nusantara)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, ingin mengubah cara bermain timnya. Ini disebabkan tim dengan julukan The Prestige Phoenix gagal meraup kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022/2023.

Setelah bermain imbang dua kali menghadapi PSIS Semarang (1-1) dan PSS Sleman (3-3), RANS Nusantara kembali gagal mendapatkan poin penuh saat bertemu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) malam WIB.

Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh tuan rumah Bali United dengan skor tipis, 3-2. Berkaca dari hasil tiga pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan menyebut bakal ada perubahan.

"Tentu saya harus mengubah cara bermain, ada transisi yang terlambat sehingga kami kemasukan lagi di babak kedua," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Spaso Dua Gol, Bali United Tekuk RANS Nusantara FC

Berbincang dengan Ketum PSSI, Egy Maulana Vikri Tetap Main di Eropa

"Kemudian kami mengganti pemain, lalu ada peluang yang kami ciptakan tapi memang tidak mudah pertandingan kali ini, mereka cukup disiplin di pertahanan," ujar RD.

Menurut RD, RANS Nusantara sebetulnya mampu mengimbangi permainan Bali United. Namun, dalam beberapa situasi, Bali United berhasil memanfaatkan kesalahan para pemainnya.

"Secara keseluruhan saya puas dengan usaha kerasa para pemain, walau saya tahu ada beberapa kesalahan yang menjadi koreksi saya bagi pertandingan berikutnya," tutur RD.

Di laga berikutnya RANS Nusantara FC akan menjamu PSM Makassar. Partai tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8).

Rans Nusantara Bali United Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan