RANS Nusantara Tanpa Kemenangan di Tiga Laga, RD Belum Dapat Ultimatum dari Raffi Ahmad

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Agustus 2022
RANS Nusantara Tanpa Kemenangan di Tiga Laga, RD Belum Dapat Ultimatum dari Raffi Ahmad
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (tengah), saat memberikan keterangan pers jelang menghadapi PSM Makassar. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih RANS Nusantara FC masih aman. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, bahkan belum mendapat ultimatum atau peringatan dari manajemen, termasuk owner tim, Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

RANS Nusantara belum juga meraih kemenangan dalam tiga laga Liga 1 2022/2023 yang sudah dijalani. Usai imbang lawan PSIS Semarang (1-1), RANS Nusantara juga berbagi poin dengan PSS Sleman (3-3) dan di laga ketiga takluk dari Bali United (2-3).

Menurut RD, ada sejumlah faktor yang menyebabkan tim asuhannya belum mendapatkan poin penuh sampai laga ketiga. Namun, secara permainan, dia menilai tidak ada yang salah.

"Saya rasa kami masih on the track. Belum ada (ultimatum) apapun," kata RD.

Baca Juga:

Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah

Nil Maizar Tegaskan Kesiapan Dewa United FC Hadapi Bhayangkara FC

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam PSIS, Akhirnya Persib Pecah Telur Kemenangan

RD menjelaskan, salah satu penyebab RANS Nusantara belum meraih kemenangan karena saat ini dirinya masih terus berupaya menyatukan chemistry antarpemain. Tim dengan julukan The Prestige Phoenix tersebut memang mendatangkan banyak pemain baru untuk mengarungi musim ini.

Bahkan salah satu pemain asing mereka, Wander Luiz, baru bergabung di laga kedua musim ini ketika menghadapi PSS Sleman. Penyerang asal Brasil itu pun belum bermain secara penuh di dua pertandingan menghadapi PSS dan Bali United.

"Jadi wajar belum secara keseluruhan kami belum ada di performa terbaik. Pemain butuh chemistry, kesepahaman satu dengan yang lain. Butuh waktu," ujar RD menjelaskan.

Namun, RD tentu tidak terus menjadikan itu sebagai alasan. Karena itu, dia berharap bisa 'pecah telur' poin tiga saat menghadapi PSM Makassar pada laga keempat musim ini di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8) malam WIB.

"Saya punya tantangan untuk menyelesaikan masalah ini, berusaha untuk menghilangkan kesan main bagus, tapi enggak bisa menang," tutur ahli strategi asal Bandar Lampung tersebut.

Rans Nusantara Psm makassar Rahmad darmawan Raffi Ahmad Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan