RANS Nusantara Tatap Arema FC Setelah Dibantai Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Agustus 2022
RANS Nusantara Tatap Arema FC Setelah Dibantai Persija Jakarta
Starter RANS Nusantara saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8) malam WIB. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Nusantara tidak mau larut dalam kekecewaan usai dibantai Persija Jakarta, 0-3, pada laga laga kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8) malam WIB.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, memastikan kekalahan itu tidak mengganggu psikologis pemain.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, bertekad supaya timnya bisa bangkit di pertandingan berikutnya menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/8).

"Saya yakin masih mampu membangun motivasi tim ini. Mental pemain tidak terpengaruh untuk menghadapi Arema FC," kata RD.

RD lantas menampik deretan hasil buruk yang didapat RANS Nusantara sampai laga kelima musim ini disebabkan chairman klub, Raffi Ahmad, jarang hadir memberikan dukungan langsung di lapangan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta Sikat RANS Nusantara 3-0

RANS Nusantara Dihajar Persija, Rahmad Darmawan Bersikap Satria: Ini Salah Saya

RD mengatakan Raffi Ahmad selalu memberikan dukungan kepada RANS Nusantara meski tidak bisa datang ke stadion karena disibukkan oleh pekerjaannya.

"Kami punya tugas masing-masing. Raffi sudah video call dengan kami. Itu sesuatu yang baik di tim ini. Kami juga punya psikolog tim dan ada programnya," tutur RD.

RANS Nusantara memang belum mampu keluar dalam situasi sulit. Dari lima laga, RANS Nusantara memetik dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Tiga kekalahan itu bahkan didapat secara beruntun dari Bali United (4/8), PSM Makassar (15/8), dan Persija Jakarta (20/8). Akibatnya, The Prestige Phoenix kini menempati peringkat 17 alias di zona degradasi dengan dua poin.

Rans Nusantara Persija jakarta Rahmad darmawan Arema FC Raffi Ahmad Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan