Rantai Motor Rusak, Valentino Rossi: Saya Tidak Cepat di Le Mans

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 18 Mei 2019
Rantai Motor Rusak, Valentino Rossi: Saya Tidak Cepat di Le Mans
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Valentino Rossi sekali lagi mengawali rangkaian lomba MotoGP 2019 dengan buruk. Bagaimana tidak, pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di Sirkuit Le Mans, Prancis, Rossi gagal tembus papan atas.

Pada FP1, rantai motornya bahkan sempat rusak. Alhasil ia hanya menempati posisi sepuluh. Di FP2, motor Yamaha YZR-M1 memang tidak dibebat problem.

Baca Juga:

Latihan Bebas MotoGP Prancis: Tuan Rumah Berjaya, Rossi Bermasalah

Latihan Bebas Kedua MotoGP Prancis: Vinales Terdepan, Rossi Terlempar dari 10 besar

Tapi tetap saja, ia gagal kompetitif dengan terbenam di urutan 13. Menariknya kesulitan yang dialami Rossi berbanding terbalik dengan pengendara Yamaha YZR-M1 lainnya.

Rekan setimnya, Maverick Vinales bahkan jadi yang tercepat di FP2. Kemudian pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo mengakhiri FP1 dan FP2 di posisi pertama dan ketiga.

Rossi pun menceritakan, rusaknya rantai motor di FP1, membuat pembalap asal Italia itu tidak memiliki banyak waktu untuk menemukan setelan motor tepat di Le Mans.

"Kami mengalami masalah sepanjang hari Jumat. Padahal saya sempat memprediksi bisa kompetitif. Tapi sayangnya saya tidak terlalu cepat," kata Rossi.

"Pada akhirnya, saya hanya melibas satu lap dengan menggunakan ban kompon lunak dan saya berada di luar sepuluh besar," tambah pembalap berusia 40 tahun ini.

Oleh karena itulah, Rossi berharap latihan bebas ketiga, hari ini, berjalan pada cuaca baik. Karena ia ingin mengejar ketinggalan dari para rivalnya, terkait mencari setelan motor terbaik di Le Mans.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Prancis Valentino Rossi Monster Yamaha MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan