Rapat Exco PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 September 2019
Rapat Exco PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa menegaskan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dipastikan masih akan menangani Skuat Garuda, saat menghadapi Uni Emirat Arab pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Kepastian ini diambil usai para Exco PSSI menggelar rapat evaluasi Timnas Indonesia, Kamis (19/9) lalu. Menurut Gusti Randa, waktu persiapan tim yang sangat mepet menjadi pertimbangan untuk mempertahankan mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Setelah rapat dengan jajaran diputuskan Simon tetap melatih Timnas Senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA pada 10 Oktober mendatang. Hal itu berdasarkan pertama waktu kita kurang dari satu bulan bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan," kata Gusti Randa.

Timnas Indonesia dibawah asuhan Simon McMenemy memang dirasa gagal pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dan memberikan permainan yang antraktif ketika di lapangan.

Baca Juga:

Dikabarkan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, RD Ingin Terus Berkomitmen dengan TIRA-Persikabo

Rahmad Darmawan: Simon McMenemy Layak Diberikan Kesempatan

"Jadi dipastikan Simon tetap menjadi pelatih Timnas Senior ke depan sampai ada waktu untuk melakukan evaluasi kembali," Gusti Randa menambahkan.

Gusti Randa menambahkan, sebelum melakukan evaluasi, Simon McMenemy sempat berbicara kepada Exco PSSI bahwa memiliki optimisme yang tinggi.

"Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami, optimistis dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior," tutur Gusti.

Timnas Indonesia akan kembali menggelar latihan pada 1 Oktober mendatang di Jakarta. Latihan ini sebagai bentuk persiapan mereka untuk menghadapi Uni Emirat Arab pada pertandingan ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, 10 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Gusti randa Exco pssi Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan