BolaSkor.com - Manchester United bergerak dengan kepastian di bursa transfer musim panas. Usai memastikan servis buruan lama, Jadon Sancho, Red Devils semakin dekat mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Fabrizio Romano, pandit transfer sepak bola Eropa, menuturkan biaya transfer United dalam upaya merekrut Varane sebesar 50 juta euro. Diprediksi pekan depan Varane akan dikenalkan sebagai pemain anyar United.

"Manchester United tengah mempersiapkan surat kerja untuk Raphael Varane. Kesepakatan tercapai seperti dilaporkan hari ini - pengumuman resmi setelah detail akan diselesaikan. Harga transfer sekitar 50 juta euro," tutur Romano.

"Kontrak Raphael Varane dengan Manchester United akan berdasarkan empat tahun kontrak dengan opsi perpanjang hingga Juni 2026. Raphael Varane akan dikenalkan sebagai pemain Manchester United pekan depan karena aturan karantina."

Baca Juga:

Melihat Rekam Jejak Bek-bek Prancis di Manchester United

Akhirnya, Ada Here We Go pada Transfer Raphael Varane ke Manchester United

Harga Raphael Varane Lebih Murah dari Calon Bek Arsenal?

Raphael Varane

Bek asal Prancis berusia 28 tahun dan sudah teruji kualitasnya di level teratas Eropa. Varane sudah membela Madrid selama satu dekade (10 tahun) dan meraih tiga titel LaLiga, empat titel Liga Champions, dan satu Copa del Rey. Varane juga memenangi Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis.

Efek Kedatangan Raphael Varane

Kedatangan Raphael Varane akan menandai kepergian bek-bek tengah United. Seperti diketahui, Man United punya banyak stok bek tengah dari Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, hingga Axel Tuanzebe.

Dua nama terakhir diprediksi bakal hengkang. Phil Jones (29 tahun) sudah tidak membela United sejak Januari 2020 dan klub, dikabarkan 90min, akan membiarkannya pergi gratis (free agent) pada musim panas ini.

Phil Jones dan Axel Tuanzebe

Sementara itu Axel Tuanzebe, produk akademi Man United, menurut Telegraph, diincar oleh Newcastle United. The Magpies ingin meminjam Tuanzebe dan menempatkan opsi beli dalam kontrak.

Opsi itu bisa jadi bagus untuk kedua pihak, khususnya untuk perkembangan Tuanzebe yang punya talenta jadi bek tengah Man United di masa depan. Tuanzebe baru berusia 23 tahun dan pernah sekali dipinjamkan ke Aston Villa.