Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Raphael Varane baru saja membuat keputusan mengejutkan. Ia memilih untuk berhenti memperkuat Timnas Prancis.

Varane masih menjadi bek tengah andalan Prancis di Piala Dunia 2022. Ia berperan besar membawa Les Bleus ke final.

Posisi Varane diyakini belum akan tergeser usai bertahannya Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. Namun bek Manchester United itu memilih mundur dari sepak bola internasional.

Baca Juga:

Raphael Varane Akhirnya Rasakan Magis Old Trafford

Kepentingan Man United di Atas Segalanya, Varane Tak Mau Ikut Campur Urusan Ronaldo

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

"Mewakili negara kita yang hebat selama satu dekade telah menjadi suatu kehormatan terbesar dalam hidup saya. Saya telah merenungkan ini selama beberapa bulan dan memutuskan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepakbola internasional," tulis Varane di Instagram.

"Saya pasti akan merindukan momen-momen ini bersama Anda, tetapi waktunya telah tiba bagi generasi baru untuk mengambil alih. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih."

Varane sejatinya baru akan berumur 30 tahun pada April mendatang. Usia tersebut masih relatif muda untuk seorang pesepak bola.

Namun serangkaian cedera yang diderita dalam beberapa tahun terakhir tampaknya membuat Varane bersikap realistis. Ia kini ingin fokus membela Manchester United.

Varane sudah memperkuat Timnas Prancis sejak 2013. Ia mencatatkan 93 penampilan dan turut membantu negaranya meraih trofi Piala Dunia 2018 serta UEFA Nations League 2020-2021.

Raphael varane Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan