BolaSkor.com - Masalah besar dihadapi Manchester United jelang melakoni Derby Manchester akhir pekan ini. Setan Merah dipastikan tampil tanpa Raphael Varane saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022.

Varane mengalami cedera saat Manchester United bermain imbang 2-2 kontra Atalanta di ajang Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB. Ia ditarik keluar pada menit ke-38 setelah sempat terkapar di lapangan.

Usai laga, diketahui bahwa cedera hamstring Varane kambuh. Namun Manchester United berharap masalah ini tidak parah dan sang pemain bisa dimainkan pada Derby Manchester.

Baca Juga:

Kisah Sancho dan Van de Beek: Minim Bermain, tetapi Punya Dampak Besar

Varane Cedera Jelang Derby Manchester, Solskjaer Harap-harap Cemas

Pilihan Hemat untuk Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer

Raphael Varane

Dia merasakan (masalah) hamstringnya. Anda tidak bisa mengambil risiko apa pun," kata Solskjaer usai laga kepada BT Sport.

Namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Varane ternyata harus absen selama satu bulan. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh Manchester United.

Absennya Varane tentu menjadi kerugian besar bagi Manchester United dan Solskjaer. Kehadiran pemain berkebangsaan Prancis itu terbukti membuat lini pertahanan menjadi lebih solid.

Varane juga menjadi sosok kunci dari skema tiga bek tengah yang mulai digunakan Solskjaer. Masalah ini membuatnya sulit menerapkan sistem pertahanan yang sama.

Padahal laga kontra Manchester City bisa mempengaruhi nasib Solskjaer. Ancaman pemecatan akan kembali mengintainya andai kembali kalah telak seperti saat berhadapan dengan Liverpool.