Rapid Test Arema FC Dipastikan Lebih Akurat dengan Metode Khusus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juli 2020
Rapid Test Arema FC Dipastikan Lebih Akurat dengan Metode Khusus
Salah satu tahapan medis dalam rapid test Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menggelar program rapid test dengan lancar, dalam menyambut kelanjutan program pasca status kompetisi Liga 1 resmi dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020 nanti.

Pada tahap pertama tes kesehatan itu, diikuti oleh 44 anggota tim Singo Edan. Mulai pemain, staf pelatih, ofisial hingga karyawan yang berada di Kantor Arema FC, menjalani rapid test dengan hasil yang semuanya non reaktif.

Program rapid test yang digelar Arema FC bersama Satgas Nahdatul Ulama (NU) Peduli Covid Malang Raya itu menerapkan metode secara khusus. Tidak seperti rapid test yang mayoritas dilihat publik melalui televisi.

Baca Juga:

Sikap Persebaya Pertanyakan Kesiapan Kelanjutan Liga 1 2020

13 Klub Liga 1 Sudah Tentukan Homebase, Persija Pilih Stadion Agung Bantul

"Berbeda dengan yang di kafe-kafe, yang hanya menusukkan kapiler," tutur Ketua Satgas NU Peduli Covid Malang Raya, Dokter Syifa Mustika Sp.PD KGEP kepada media di Malang.

"Kami menggunakan metode khusus yang lebih sensitif dalam rapid test ini. Yaitu dengan mengambil (sampel) darah Vena dan diproses untuk melihat hasilnya," imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya berani memastikan jika hasil yang diperoleh akan lebih akurat. Sehingga, Arema FC bisa segera menindaklanjuti jika ada anggota tim yang divonis reaktif pasca rapid test.

"Dengan metode itu, harapannya adalah hasil yang lebih akurat. Hanya satu sampai dua jam saja, hasilnya sudah didapat," terang sang dokter.

Lebih lanjut, Satgas NU Peduli Covid juga akan kembali menggelar program serupa pada 28 Juli nanti. Yaitu saat semua anggota tim Arema FC berkumpul di Malang, sebelum memulai program latihan pada 3 Agustus. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Virus Corona Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan