Rapid Wien Vs Arsenal, Perjalanan Empat Musim Beruntun The Gunners di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Oktober 2020
Rapid Wien Vs Arsenal, Perjalanan Empat Musim Beruntun The Gunners di Liga Europa
Sesi latihan Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertanding melawan Rapid Wien di Allianz Stadion, Kamis (22/10) pukul 23.55 WIB pada laga pertama grup B Liga Europa 2020-2021. Musim ini akan jadi penanda musim keempat The Gunners bermain di Liga Europa.

Dalam empat musim terakhir partisipasi Arsenal di Liga Europa mereka sekali mencapai semifinal (2017-2018), final (2018-2019), dan 32 besar pada musim 2019-2020. Liga Europa sedianya bukan tempat yang diinginkan Arsenal melainkan Liga Champions, namun inkonsistensi mereka dalam beberapa tahun terakhir jadi penyebabnya.

Arsenal baru pertama kali bertemu Rapid Wien. Terakhir klub asal Austria itu bertemu dengan klub Inggris yakni melawan Aston Villa di Villa Park dan menang 3-2 pada laga Kualifikasi Piala Eropa.

Sementara Arsenal terakhir melawan klub dari Austria pada musim 1991-92 di Piala Eropa (format lama Liga Champions). Arsenal menang 6-1 di laga kandang sebelum kalah 0-1 di Austria. Laga nanti bisa jadi kans Mikel Arteta merotasi skuadnya dan ia mengingatkan kepada anak-anak asuhnya pentingnya lolos ke fase grup Liga Europa.

Baca Juga:

Disia-siakan, Mesut Ozil Ungkap Rasa Cintanya kepada Arsenal Lewat Surat Istimewa

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Sesi latihan Arsenal

"Ya, karena kita tahu bahwa klub ini harus mengejar setiap kompetisi dan kita harus terlibat dalam kompetisi Eropa, jadi mari kami mulai besok. Itu akan sulit (kontra Rapid Wien)," tutur Arteta di laman resmi Arsenal.

"Anda belum mengajukan terlalu banyak pertanyaan tentang permainan dan saya khawatir, karena saya telah melihat dari Rapid, mereka terlihat kuat dan berbahaya, jadi sebaiknya kami bersiap besok."

Diwarnai pencoretan Mesut Ozil dan Sokratis dari skuad Arsenal di Liga Europa dan Premier League, Arteta cukup optimistis skuadnya dapat bersaing di Liga Europa musim ini.

"Waktu akan berbicara. Tergantung pada apa yang terjadi dan situasi Covid ini, tergantung pada cederanya ... Saya yakin kami memiliki skuad untuk mencoba dan berjuang hingga saat-saat terakhir dan semangat. Apa yang kami cari dalam kompetisi ini adalah melangkah sejauh mungkin dan memenangkannya," tegas dia.

Dietmar Kuhbauer pelatih Rapid sadar tidak akan mudah melawan Arsenal dengan kualitas skuad dan individu yang mereka miliki.

"Uang tak mencetak gol tapi itulah yang membuatnya mudah mencetak gol. (Arsenal) lawan yang sangat atraktif yang tentu saja di masa lalu memenangi banyak hal. Kami harus bermain di level tertinggi jadi kami bisa mendapatkan sesuatu.

Satu pemain yang performanya patut dinanti di Arsenal adalah Bukayo Saka. Dia telah terlibat di banyak gol Liga Europa untuk Arsenal melebihi pemain lainnya dengan catatan dua gol dan lima assists dari enam penampilan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Rapid Wien (4-2-3-1): Richard Strebinger; Maximilian Ullmann, Maximilian Hofmann, Leo Greiml, Filip Stojkovic; Dejan Ljubicic, Dejan Petrovic, Yusuf Demir, Taxiarchis Fountas, Kelvin Arase; Ercan Kara

Pelatih: Dietmar Kuhbauer

Arsenal (4-3-3): Runar Alex Runarsson; Sead Kolasinac, Gabriel, David Luiz, Cedric Soares; Ainsley Maitland-Niles, Thomas Partey, Mohamed Elneny; Bukayo saka, Eddie Nketiah, Nicolas Pepe

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi: Rapid Wien 40-60 Arsenal

Breaking News Arsenal Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan