BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku sangat menunggu lomba putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Maklum ia memiliki rekam jejak positif setiap kali berlomba di Jerez. Tercatat ia sudah naik podium delapan kali pada MotoGP Spanyol sejak naik kelas ke MotoGP.

Baca Juga:

10 Alasan Valentino Rossi Begitu Dicintai dan Memiliki Banyak Fan

KTM Perpanjang Kontrak Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin Misteri

Tiga dari delapan podium tersebut merupakan kemenangan yang ia raih pada musim 2010, 2011, dan 2015. Jerez juga jadi sirkuit pertama di mana Jorge Lorenzo kali pertama naik podium bersama Ducati musim 2017.

Oleh karena itulah, juara dunia MotoGP tiga kali ini turut menargetkan podium pertama bersama Honda saat mengaspal di Jerez. Terlebih ia menceritakan, kini, kondisi fisiknya sudah mencapai 100 persen fit.

"Saya sudah fokus dengan lomba di Jerez sejak awal musim ini. Dengan minimnya sesi tes yang saya ikuti (karena cedera), kami tahu awal musim bakal tricky," kata Lorenzo.

"Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Normalnya aspal trek memiliki banyak daya cengkeram dan ini cocok dengan gaya balap saya," tambahnya.

Lorenzo juga bersaing naik podium MotoGP Spanyol musim lalu. Namun ia mengalami insiden dengan Dani Pedrosa dan juga mengorbankan Andrea Dovizioso, sehingga ketiga pembalap ini gagal finis.

"Saya yakin kami bisa meraih hasil bagus bersama Repsol Honda setelah belajar banyak pada awal musim ini," Lorenzo menegaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com