Rapor Pemain Anyar Serie A: Morata Dapat A, Tonali dan Hakimi Rata-Rata Air

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Desember 2020
Rapor Pemain Anyar Serie A: Morata Dapat A, Tonali dan Hakimi Rata-Rata Air
Alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A telah memasuki pertandingan kesembilan. Ada sejumlah pemain anyar yang tampil gemilang, tetapi tak sedikit juga yang melempem.

AC Milan secara mengejutkan berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari peringkat kedua, Inter Milan. Sementara itu, Juventus bercokol pada posisi keempat dengan raihan 17 angka dari sembilan laga.

Sembilan laga yang dilalui juga menjadi panggung bagi para pemain anyar untuk unjuk gigi. Beberapa di antaranya memiliki rapor apik dan yang lainnya merah.

Juventus yang melakukan banyak pembelian pada bursa transfer musim panas lalu menghadapi kenyataan jika belum semua amunisi baru seperti yang diharapkan.

Satu yang paling menonjol adalah Alvaro Morata. Pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu tampil trengginas di lini depan Juve. Ia mengemas sembilan gol dalam 12 pertandingan.

Sementara itu, Arthur, Federico Chiesa, dan Weston Mckennie belum menunjukkan penampilan terbaik. Menit bermain yang diberikan juga menjadi satu di antara batu sandungan.

Baca Juga:

Tim dengan Performa Terbaik di Eropa Melebihi Bayern Munchen

Gratisan, Florian Thauvin Masuk Radar AC Milan

Manchester United Curi Start dalam Perburuan Hakan Calhanoglu

Achraf Hakimi

Klub lainnya yang menggaet pemain bintang adalah Inter Milan. Dua di antaranya adalah Nerazzurri mendatangkan Arturo Vidal dan Achraf Hakimi.

Sejauh ini, penampilan kedua pemain itu masih tidak terlalu spesial. Hakimi yang memiliki rekam jejak yang apik di Bundesliga masih berjuang dalam proses adaptasi. Tidak jarang Antonio Conte lebih memilih memasang Matteo Darmian.

Sementara itu, peran Arturo Vidal di lini kedua Inter juga belum terlalu maksimal. Meski merupakan pemain idaman Conte, tetapi Vidal kerap melakukan kesalahan yang merugikan tim. Satu di antaranya adalah dalam hal disiplin.

Beralih ke sang pemuncak klasemen AC Milan. Rossoneri menggaet sejumlah pemain muda seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Jens Petter Hauge. Satu di antara yang lauak mendapat acungan jempol adalah nama yang dituliskan terakhir.

Meski masih muda dan tak memiliki pengalaman tampil di Serie A, tetapi Jens Petter Hauge menunjukkan penampilan impresif. Ia tampil efektif meski tak menjadi pilihan utama. Hauge mengemas tiga gol di dua ajang yakni Serie A dan Liga Europa.

Brahim Diaz juga layak mendapatkan sanjungan. Ia menjadi alternatif dari Zlatan Ibrahimovic. Sejauh ini, ia telah mengemas empat gol. Tak heran, Rossoneri berencana memermanenkannya dari Real Madrid.

Sementara itu, penampilan Sandro Tonali relatif standar. Meskipun ia masih kesulitan menembus tim utama Milan. Sejauh ini, Tonali baru bermain 252 menit di Serie A.

Pemain anyar Serie A lainnya yang patut mendapatkan pujian adalah Henrikh Mkhitaryan. Eks Arsenal itu memberikan tambahan tenaga untuk daya dobrak Roma. Saat ini, ia mengemas enam gol plus enam assist.

Masih banyak waktu untuk pemain-pemain bintang anyar di Serie A membuktikan diri. Penilaian yang adil baru bisa diberikan ketika musim sudah berakhir. Namun, masa-masa awal tentu menjadi indikasi.

Breaking News Serie a Achraf Hakimi Sandro Tonali Alvaro Morata Inter Milan AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan