BolaSkor.com - Manchester United terlihat serius memperbaiki kekurangan di lini belakang. Jika dulu sektor tersebut menjadi bulan-bulanan, kini The Red Devils punya tujuh bek tengah yang siap tempur.

Kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan Premier League bukanlah suatu hal yang bisa diterima untuk klub sebesar Manchester United. Bahkan, jumlah gol tersebut hanya kalah dari West Ham United dalam posisi 10 besar klasemen akhir Premier League.

Berdasarkan analisis, lemahnya pertahanan Man United disebabkan oleh beberapa faktor. Satu di antaranya adalah cedera yang melanda hampir sepanjang musim.

Selama roda kompetisi bergulir, bek tengah Manchester United silih berganti masuk ruang perawatan. Keadaan kian sulit karena performa David de Gea jauh menurun dibandingkan musim sebelumnya. Kiper tim nasional Spanyol tersebut banyak melakukan blunder.

Baca Juga:

4 Pemain yang Hengkang dari Chelsea ke Arsenal

Romelu Lukaku Merapat ke Inter Milan, Man United Bidik Striker Athletic Bilbao

3 Kandidat Striker Pengganti Romelu Lukaku di Manchester United

Harry Maguire

Selain itu, Manchester United juga tidak punya sosok pemimpin di barisan pertahanan. Tidak heran, mantan manajer The Red Devils, Jose Mourinho, sempat mencak-mencak ketika gagal mendapatkan bek tengah.

Kini, Manchester United mulai berbenah dengan memperkuat barisan pertahanan, terutama bek tengah. Sadar kompetisi akan berjalan melelahkan, The Red Devils sudah menyiapkan tujuh palang pintu.

Manchester United menambah amunisi dengan menggaet Harry Maguire dari Leicester City. Bek tim nasional Inggris itu memecahkan rekor pemain belakang termahal di dunia usai datang dengan mahar 80 juta euro.

Harry Maguire bergabung dengan enam bek tengah lainnya yakni Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Axel Tuanzebe. Deretan pemain itu memberikan kedalaman skuat yang cukup baik.